Antonius Tumanggor Terima Aspirasi Warga Pembuatan Trotoar di Jalan Hayam Wuruk Medan

Politik548 Dilihat

MEDAN || Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor (Foto) dilaksanakan dalam 2 sesi di Gedung Pertemuan Katolik Center Jalan Mataram No.21 Kelurahan Petisah Hulu, Medan Baru, Sabtu (11/2). Reses tersebut mendapat antusias dari para konstituennya di Dapil 1 yang meliputi Medan Baru, Medan Petisah, Medan Helvetia dan Medan Barat.

Reses ini dihadiri perwakilan sejumlah OPD seperti Dinas Tenaga Kerja diwakili bapak H. Haris Harahap, Dinas Sosial diwakili Rafly, Dinas Pendidikan diwakili L Tamba, Dinas Perhubungan diwakili Hendra, Dinas SDABMBK diwakili Ardiansyah Siregar, pihak Kecamatan Medan Baru diwakili Erwin Tarigan dan dari Kelurahan Petisah Hulu diwakili Erik.

Selain itu, hadir juga pastor Paroki St. Antonius Hayam Wuruk, Pastor John Rofinus Saragih OFM Cap, Pastor Paulinus Simbolon OFM Cap, Pastor Albert Pandiangan OFM Cap, Susteran Hayam Wuruk, Ketua Dewan Stasi Antonius, Bapak Simarmata, Ketua Dewan Stasi Sei Agul Rismanto Pandiangan, Dewan Stasi Sei Sikambing Elbanus Manik, Pengurus Stasi Cinta Damai Aswan Suditio dan Stasi Santo Paulus Helvetia Sofnir Simamora juga Sekretaris Paroki Padre Pio.

Pada reses sesi pertama yang dimulai pukul 10.00 WIB, Pastor Paroki Hayam Wuruk John Rofinus Saragih OFM.Cap. menyampaikan keluhan sekaligus permohonan pembuatan trotoar di atas saluran air/drainase sepanjang 650 meter di Jalan Hayam Wuruk karena sangat rawan kecelakaan bagi masyarakat bahkan sudah pernah siswa SD terjatuh ke saluran air tersebut.

Sehari harinya banyak pejalan kaki di Jalan Hayam Wuruk karena di sekitarnya ada TK Fajar, SD Antonius, SMP dan SMA Putri Cahaya, TK dan SD St. Thomas dan Universitas Darma Agung.

Jaiman Nababan pada kesempatan itu mengeluhkan lampu jalan padam sehingga perlu perbaikan di Jalan Sejahtera Gang Bahagia Kelurahan Helvetia Timur,Medan Helvetia.

Aspirasi lain dari Misnawaty Br Ginting,warga Jalan Danau Poso kelurahan Sei Agul Medan Barat.mempertanyakan bagaimana memperoleh bantuan untuk mahasiswa kurang mampu,

Sementara itu di reses sesi kedua pukul 14.00 WIB, Jogi Panjaitan, warga Lorong Asep,Kelurahan Dwikora, Medan Helvetia mengucapkan terimakasih karena gang mereka telah di cor semen.

Edison Sibagariang,warga Sei Agul, Medan Barat mengeluhkan carut-marut kabel-kabel internet dan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Antonius D. Tumanggor mengatakan mengusahakan usulan Pastor John Rofinus Saragih OFM Cap.Tebtabg pemasangan tritiar sepanjang 650 M katanya segera disampaikan ke OPD terkait demi menghindari kecelakaan semakin bertambah.

Mengenai perbaikan lampu jalan, Antonius dengan Motto ‘Saya Ada Untuk Anda’ itu berjanji segera meminta kepada Dinas Perhubungan agar memperbaikinya.

Mengenai permintaan bantuan mahasiswa kurang mampu Dinas Sosial diwakili Rafli menginformasikan bahwa saat ini sudah dibuka pendaftarannya dan segeralah datang ke Dinas Sosial.

“Syaratnya harus penduduk Kota Medan, sedang kuliah S-1 dan terdata dalam DTKS” ujar Rafli seraya menyanggupi permintaan warga kelurahan Dwikora untuk hadir dan membuat kegiatan Sosper di kelurahan tersebut.

Pada pelaksanaan reses pertama anggota DPRD Medan, Antonius D Tumanggor ini, pastor John Rofinus Saragih OFM Cap didampingi Thomas Hamonangan Simarmata menyerahkan proposal pembuatan trotoar ke dinas PU Kota Medan dan berharap secepatnya pembangunan trotoar dapat terealisasi.

Alasan Pastor John Rofinus Saragih OFM Cap menyerahkan proposal pembuatan trotoar kepada legislator asal dapil 1 kota Medan ini sebab diketahui Antonius Tumanggor saat ini duduk di komisi 4 DPRD Kota Medan.

Usai pelaksanaan kegiatan reses ini, selanjutnya diadakan kebaktian secara Katolik dan memberangkatkan Antonius Devolis Tumanggor untuk periode kedua di DPRD Kota Medan.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *