Alfedri Pimpin Safari Ramadan di Mesjid Al-fatah Kampung Faluh

Uncategorized437 Dilihat

SIAK || Bupati Siak Alfedri memimpin pelaksanaan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak, di Masjid Al-Falah, Kampung Paluh, Kecamatan Mempura, Rabu (29/3/2023).

Pelaksanaan Safari Ramadan di Kampung Paluh tersebut, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, beberapa kepala OPD, Camat Mempura Harland Winanda Mulya, Penghulu Kampung Paluh Suprayitno, dan rombongan Safari Ramadan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengucapkan syukur dimalam Ramadan ke 8 ini, bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Kampung Paluh.

“Alhamdulillah, silaturahmi ini sudah dimulai dari buka puasa bersama, dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah, makan bersama, salat isya dan terawih berjamaah dan nantinya akan ada ceramah agama”, ucap Alfedri.

Alfedri juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen untuk menjadikan Kecamatan Siak dan Kecamatan Mempura, sebagai Kota Kembar.

“Salah satunya ada bangunan Sky Walk yang masih dilaksanakan pembangunannya. Sehingga nantinya ketika malam hari, Kecamatan Siak dan Kecamatan Mempura sama terangnya”, ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Siak juga terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya adalah pembangunan Mall Pelayanan Publik.

“Nantinya, masyarakat yang ingin mengurus beberapa kepengurusan terkait dengan Pelayanan, tidak perlu pergi ke kantor yang berbeda, cukup datang ke Mall Pelayanan Publik. Di Mall Pelayanan Publik, semua yang terkait dengan kepengurusan akan dipusatkan disana”, ucap Alfedri.

Selain itu, Alfedri juga meminta dukungan dari semua pihak termasuk orang tua, untuk terus mengawasi anak-anak dari dampak negatif perkembangan zaman, seperti pergaulan bebas, dan Penyalahgunaan narkoba.

“Saat ini, tidak ada daerah yang tidak tersentuh oleh narkoba. Oleh karena itu, pengawasan dari orang tua dan masyarakat sangat dibutuhkan agar anak-anak dan keluarga kita terhindar bahaya narkoba”, pesan Bupati Siak tersebut.

Pada kesempatan ini, Bupati Siak Alfedri juga menyerahkan bantuan berupa 10 pcs Al-Qur’an, 1 set alat Rabbana, santunan anak yatim, 3 Paket Ramadan Bahagia dari Baznas Kabupaten Siak, dan bantuan program kemitraan Bank Riau Kepri Syariah.***DANIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *