Lailatul Badri Sebut Peringatan 1 Oktober Momentum Memaknai Pancasila Menuju Indonesia Emas

Politik47 Dilihat

MEDAN || Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2024, dapat dijadikan momentum memaknai Pancasila menuju Indonesia Emas 2045.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Medan Lailatul Badri (foto), Selasa (1/10/2024).

Menurut politisi PKB ini, tema pada Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yakni, “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.”

Artinya, tema tersebut sejalan dengan visi Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan menjadikan Pancasila sebagai landasannya.

“Mari benar-benar kita terapkan Pancasila sebagai landasan dalam bersikap dan bertindak, supaya dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ucap wanita yang akrab disapa Lela ini.

Diungkapkan Lela, pada tahun 2045, Indonesia diproyeksikan akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70%-nya dalam usia produktif. Usia produktif tersebut berada di rentang 15 tahun s.d 64 tahun. Jika bonus demografi ini tidak dimanfaatkan dengan baik, kata Lela, akan membawa dampak buruk terutama masalah sosial.

“Jika tidak dikelola dengan baik, maka bonus demografi bisa memberi efek buruk seperti kemiskinan, kesehatan yang rendah, pengangguran, dan tingkat kriminalitas yang tinggi,” katanya.

Dalam hal ini, Lela mengingatkan agar momentum tersebut juga menjadi semangat menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang jatuh ditanggal 27 November 2024.

” Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.Khususnya masyarakat Kota Medan didalam pemilihan Wali Kota ( Pilwakot) Medan 2024 ,” ucapnya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *