Israel Gempur Sekolah PBB di Gaza, 27 Orang Tewas

Ragam961 Dilihat

GAZA || Militer Israel dilaporkan menggempur sebuah sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di area kamp pengungsi Jabalia, Jalur Gaza. Sedikitnya 27 orang tewas akibat serangan tersebut.

Seperti dilansir Al Arabiya, Jumat (24/11/2023), sekolah bernama Sekolah Abu Hussein itu terletak area kamp pengungsi Jabalia, yang merupakan kamp pengungsi terbesar di Jalur Gaza. Diketahui bahwa sekolah itu menjadi tempat berlindung ribuan warga sipil Palestina yang kehilangan tempat tinggal akibat perang.

Dituturkan seorang dokter Palestina, yang tidak disebut namanya, bahwa sedikitnya 27 orang tewas dan 93 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan Israel yang mengenai sekolah yang dikelola PBB tersebut.

Secara terpisah, Hamas yang menguasai Jalur Gaza menyebut sedikitnya 30 orang tewas akibat serangan Israel terhadap sekolah yang dikelola oleh PBB di area kamp pengungsi Jabalia.

Sekolah yang terkena serangan Israel itu disebut berafiliasi dengan badan pengungsi Palestina PBB atau UNRWA.

Belum ada pernyataan resmi dari militer Israel terkait laporan serangannya mengenai sekolah yang dikelola PBB di Jalur Gaza tersebut.

Perang yang berkecamuk antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza telah memakan banyak korban jiwa. Sedikitnya 14.000 orang dilaporkan tewas akibat rentetan serangan Israel di daerah kantong Palestina itu, yang dipicu oleh serangan Hamas pada 7 Oktober lalu yang dilaporkan menewaskan 1.200 orang.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *