2 Anggota TNI-Polri Gugur Ditembak KKB Saat Amankan Salat Tarawih

Kriminal462 Dilihat

JAKARTA || Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang anggota TNI-Polri yang tengah bertugas mengamankan salat Tarawih di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah. Satu prajurit TNI dan 1 anggota Polri gugur akibat terkena tembakan.

“Benar kejadian itu. 1 anggota TNI dan 1 anggota Polri gugur akibat ditembak KKB,” ujar Danrem 173/Praja Vira Braja Brigjen Sri Widodo dilansir detikSulsel, Minggu (26/3/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Trans Papua, Kampung Wirak, Distrik Ilu, Puncak Jaya, Sabtu (25/3) sekitar pukul 20.00 WIT. Disebutkan saat itu 16 anggota dari TNI-Polri mengamankan salat Tarawih di depan Masjid Amaliyah Ilu.

Sri mengungkapkan 1 anggota Koramil 02/Ilu bernama Serda Riswar mendapat 2 luka tembak di bagian dagu dan bagian punggung yang mengakibatkan anggota tersebut gugur. Sedangkan 1 anggota Polsek Ilu bernama Bripda Mesak juga gugur akibat satu luka tembak di bagian punggung.

“Tadi itu aparat gabungan sebanyak 16 orang terdiri dari 8 personel Koramil 02/Ilu dan 8 personel Polsek Ilu sedang melaksanakan pengamanan salat Tarawih. Lalu ditembak oleh KKB,” terangnya.

Kedua anggota yang gugur telah dievakuasi. Sri mengatakan keduanya disemayamkan di Koramil.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *