Arsjad Rasjid Kaget Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Tak Diinfokan PDIP Sebelumnya

Politik284 Dilihat

JAKARTA || Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid mengaku kaget saat tahu dirinya ditunjuk jadi ketua tim pemenangan nasional (TPN) bakal capres Ganjar Pranowo. Dia mengaku baru tahu kabar tersebut pertama kali dari media.

“Saya kaget, saya itu (tahu) pas saya lagi datang ke acara ASEAN Business Award. Pas saya sampai ke sana tiba-tiba ada salah satu teman datang ke saya kasih lihat ada salah satu berita online, pas saya baca ya ampun, ya Allah, kaget saya,” kata Arsjad Rasjid kepada wartawan di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Arsjad mengaku tidak diinformasikan terlebih dahulu dari pengusung yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) maupun koalisi.

“Terus terang saya nggak diinformasikan. Suatu kehormatan, walaupun harus bicara dulu dong hahaha,” ucapnya.

Sebagai pengusaha yang mengemban banyak jabatan, Arsjad Rasjid mengaku perlu diskusi terlebih dahulu dengan sejumlah pemangku kepentingan, termasuk keluarga.

Seperti diketahui, selain Ketua Umum KADIN, Arsjad Rasjid merupakan Ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC) dan Direktur Utama Indika Energy. Terkait kesiapan, dirinya mengaku selalu siap.

“Jadi suatu kehormatan yang di mana nanti saya mesti lihat dulu, balik lagi, tadi saya mau klarifikasi dulu semuanya karena at the end of the day saya ini kan punya jabatan sebagai Ketua Umum KADIN, saya juga Ketua ABAG, saya juga masih menjadi direktur utama dari perusahaan Indika. Jadi ini hal-hal yang harus ada tatanannya,” ucapnya.

“Yang penting saya perlu ngomong sama pemangku kepentingan yaitu istri, anak-anak, perusahaan, belum KADIN, itu semua keluarga besar, jadi nggak bisa seorang diri,” tambahnya.

Sebelumnya informasi Arsjad Rasjid menjadi Ketua TPN Ganjar Pranowo disampaikan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Sementara Wakil Ketua TPN dipercayakan kepada Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Profil Arsjad Rasjid

Arsjad Rasjid lahir pada 16 Maret 1970. Pria kelahiran Jakarta ini merupakan lulusan teknik komputer University of Southern California pada tahun 1990 dan memperoleh gelar Bachelor of Science in Business Administration pada 1993 dari Pepperdine University, California, Amerika Serikat.

Di sisi karir, Arsjad Rasjid dikenal sebagai sosok pengusaha dan profesional. Ia menjabat sebagai Direktur Utama Indika Energy dan tercatat mulai bekerja di sana sejak 1996 atau pada saat pertama kali perusahaan didirikan.

Arsjad Rasjid juga pernah menduduki kursi Wakil Direktur Utama sejak Mei 2014 sampai April 2016. Selain itu, dia juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Indika Infrastruktur Investindo sejak Juni 2020 dan PT Indika Multi Properti sejak Oktober 2019.

Ada banyak jabatan yang pernah diemban Arsjad Rasjid. Pada Juni 2020, dia juga menjabat sebagai Komisaris PT Indika Inti Corpindo, kemudian di PT Grab Teknologi Indonesia sejak 2020, Kideco sejak Februari 2017.

Kemudian bekerja di PT Indika Energy Infrastructure sejak Desember 2016 dan PT Rukun Raharja Tbk sejak Juni 2014. Selain itu, dia juga tercatat sebagai Ketua Yayasan Indika sejak Februari 2017.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *