PAN: Kami tidak Salah Pilih Erick Thohir jadi Bakal Cawapres

Politik1022 Dilihat

JAKARTA, informasiterpercaya.com || Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan strategi partainya dalam mengusung Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden adalah pilihan tepat.

Menurutnya, Erick memiliki prestasi yang dapat dilihat secara nyata. Itu membuat elektabilitasnya terus menguat. Dalam jajak pendapat yang dilaksanakan Lembaga Survei Indonesia (LSI) dengan tema Peta Kompetisi Pilpres dan Sikap Publik Terhadap Isu-Isu Nasional, nama Erick Thohir berada di peringkat pertama. Posisinya stabil di tiga simulasi, mulai dari simulasi 24 nama, 12 nama hingga 3 nama.

“Alhamdulillah Pak Erick Thohir sudah unggul dalam survei. Artinya, PAN tidak salah memilih Cawapres 2024,” ujar Eddy melalui keterangan tertulis, Selasa (11/7).

Kuatnya elektabilitas Erick tidak terlepas dari kerja kerasnya, termasuk di bidang sepak bola. Di masa kepemimpinan Erick di PSSI, Timnas Indonesia berhasil meraih emas di Sea Games. Ia juga mampu mendatangkan juara dunia 2022 Argentina. Dalam waktu dekat, Indonesia juga akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Di samping itu, sebagai Menteri BUMN, Erick menunjukkan kinerjanya dengan menciptakan dividen terbesar bagi negara dalam sejarah pascareformasi,” jelas Eddy.

Atas dasar itu, Eddy mempersilakan para koalisi partai politik untuk mengundang Erick sebagai bakal cawapres dan memasangkannya dengan bakal capres mereka.

Saat ini, PAN sudah melakukan diskusi yang konstruktif dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra.

“Silahkan para capres mengambil cawapres PAN, yaitu Erick Thohir. Semoga dalam waktu dekat dalam dialog politik kita, pembicaraan para petinggi PDIP dan Gerindra bersama dengan PAN menghasilkan kabar baik. Pembicaraan konstruktif Ibu Mega dan Pak Prabowo juga semoga ada kabar baik,” tandasnya.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *