PRSU Gelar Cooking Competition Berbahan Dasar Jantung Pisang

Medan1238 Dilihat

MEDAN, informasiterpercaya.com || Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Sabtu (1/7/2023) menggelar Cooking Competition berupa hidangan pokok berbahan dasar jantung pisang.

Kegiatan ini didukung BPD Sumatera Utara bersama ICA (Indonesia Chef Association) yang digelar dalam dua gelombang. Cooking Conpetition sudah dilaksanakan sejak pukul 12.00 WIB.

“Peserta ada 20 perwakilan, baik dari Kabupaten / Kota, OPD di Pemprov Sumut, Asosiasi Kuliner,” kata Hasan Basri Ketua Chef ICA, Sabtu (1/7/2023) di lokasi pintu masuk arena PRSU Jalan Gatot Subroto Medan.

Ke – 20 peserta tersebut diantaranya dari Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Batubara, Bappedalitbang, BPBD, Asosiasi Kuliner, APIK dan IKABOGA.

Dikatakan Hasan saat berkeliling sebagai juri Chef, dalam cooking competition dengan hidangan pokok berbahan dasar jantung pisang, peserta dibebaskan membawa makanan lain, selain bahan utama yakni Jantung pisang yang harus dimasak disini.

“Bicara penilaian, itu dari rasa, keabsahan resep, kebersihan dan persentasi,” ujar Hasan mewakili para juri seperti dari ICA, Poltekpar Medan, Ketua Pokja III dan PKK Sumut.

“Masing-masing peserta kita kasi waktu 50 menit,” katanya.

Hasil amatan wartawan, cooking competition banyak diminati para pengunjung PRSU, karena mereka tertarik terhadap hasil masak jantung pisang tadi.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *