Antonio Conte Mulai Optimistis Setelah Napoli Hajar Como 3-1

Olahraga35 Dilihat

ITALIA || PELATIH Napoli, Antonio Conte, sangat optimistis dengan performa tim dan mengatakan bahwa mereka telah berkembang setelah kemenangan atas Como, pada Sabtu (5/10). Kemenangan ini memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Serie A.

Setelah kekalahan mengejutkan dari Hellas Verona dalam pertandingan pembukaan liga, Napoli belum terkalahkan dan unggul empat poin atas Juventus di papan klasemen setelah kemenangan kandang 3-1 atas tim asuhan Cesc Fabregas itu.

“Saya tidak tahu apakah saat ini Napoli yang layak berada di posisi pertama klasemen, tapi kami yang pertama dan itu fakta,” kata Conte mengutip Channel News Asia, Sabtu (5/10).

“Jika seseorang mengatakan hal ini kepada saya tiga bulan yang lalu, itu akan sulit dipercaya.”

“Kami berkembang dalam hal temperamen, dan kemampuan kami untuk beradaptasi-memainkan sepak bola yang bagus, tetapi juga bersedia mengotori tangan kami ketika kami membutuhkannya. Itu adalah pertanda yang bagus, dan kami harus menerimanya dengan baik.”

Napoli menampilkan penampilan yang dominan atas Como, dengan Scott McTominay mencetak gol dalam waktu 25 detik. Gol-gol di babak kedua dari Romelu Lukaku dan David Neres membantu mereka meraih kemenangan besar.

“Kami memulai dengan baik di babak pertama, mencetak gol yang hebat, hasil dari kerja keras kami,” kata Conte.”Kemudian kami mengubah beberapa hal secara taktis di babak kedua dan mereka tidak lagi berada dalam permainan. Kami kalah dalam banyak duel, tetapi itu adalah bagian dari proses membangun kembali kepercayaan diri dan harga diri.”

Conte mengatakan bahwa para pendukung tuan rumah telah menciptakan atmosfer yang spesial.

“Bermain di Naples, dengan stadion yang penuh, berarti para pemain dapat benar-benar merasakan emosi penonton. Jika Anda melakukan kesalahan, Anda bisa merasakan kekecewaan, dan itu bisa mengikis kepercayaan diri Anda,” katanya.

“Napoli memiliki gairah yang mendalam terhadap sepak bola. Kami mencoba untuk memberi makan gairah itu dengan memberikan segalanya, seperti yang kami lakukan hari ini. Di babak kedua, kami berkembang dari segala sisi.”

Napoli akan bertandang ke Empoli pada pertandingan berikutnya pada 20 Oktober setelah jeda internasional.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *