Pilkada Serentak 2024, Feri Mulia Siagian: Sekretariat Harus Bekerja Maksimal

Politik64 Dilihat

MEDAN || Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Utara laksanakan Penguatan Kapasitas Persiapan Sekretariat di lingkungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota dan Panwas Kecamatab Se-Sumatera Utara Gelombang II dalam menghadapi Pemilihan Kepaka Daerah serentakb Tahub 2024.

Demikian diungkapkan Feri Mulia Siagian membuka rapat kesiapan kinerja sekretariat Bawaslu, Panwas di Tanjungbalai, Senin-Rabu, (28-30/09/2024).

Feri Mulia Siagian meyampaikan perlunya pemahaman jajaran untuk memberikan dukungan pelaksanaan pengawasan yang dilakukan termasuk terkait pemahaman hukum dalam menjalankan tugas kesekretariatan.

“Kita akan bersiap memberikan dukungan kepada Bawaslu dalam menghadapi Pemilihan Serentak 2024 yang akan datang,” ungkapnya pada saat pembukaan.

Dipaparkannya, Bawaslu sebagai supporting sistem dalam pengelola keuangan harus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan

Artinya, harapan secara real-time untuk Kepala/Koordiantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dan juga Kecamatan agar memantau penggunaan anggaran, mengelola laporan keuangan dengan lebih efektif, dan memastikan setiap pengeluaran dapat dipertanggungjawabkan. Terlagi setiap pengeluaran semuanya sudah dilakukan dengan pembayaran non tunai agar tercapainya tertib administrasi dalam pertanggungjawaban Dana Hibah ini. Karena Pengelolaan keuangan yang baik dan transparan tidak hanya akan membantu Bawaslu dalam menjalankan tugas dan fungsinya, tetapi juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap integritas dan akuntabilitas lembaga,tukasnya lagi.

Dengan mengajak semua pihak, Feri Siagian juga mendukung agar administrasi keuangan di Bawaslu dapat berjalan dengan maksimal. “Mari kita jaga integritas dan profesionalisme kita dalam setiap aspek pekerjaan ini. Semoga kita semua bisa terus berkontribusi pada suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Serentak yang berintegritas,” ujarnya.

Pada kesempatan kegiatan yang hadir, Ketua Bawaslu Sumatera utara, Aswin Diapari Lubis, dan Anggota dan Kordinator Divisi Penangan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Johan Alamsyah, SH., MH. Drs Baharuddin Pabba, M. Si Pejabat Walikota Tanjung Balai.
Nara sumber pada kegiatan Bernadur Setia Aji dan Muhammad Farud Alfariqi Bagian Keuangan Bawaslu RI, Friend Jones Iven H. Tambun, SHM., MH Ahli Hukum/Advokat. Dr. Fernanda Putra Adela Asisten Ahli FISIP USU Peningkatan Kapasitas dan Sumber daya Manusia.***REL/WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *