Politisi Muda Agus Setiawan Dilantik DPRD Medan 2024-2029, Fokus Infrastruktur dan Ekonomi

Politik35 Dilihat

MEDAN || Politisi muda usia 33 Tahun Agus Setiawan ikut dilantik bersama 49 anggota DPRD Medan masa jabatan 2024-2029 pada 17 September 2024. Dengan perolehan suara 9.487 dan terbanyak di internal PDI P dari dapil IV patut menjadi perhatian.

Ternyata, keberhasilan Agus Setiawan di dunia politik hingga menjadi anggota DPRD Medan, mengaku banyak mendapat bimbingan dan arahan dari guru politiknya yakni Ketua DPC PDI P Kota Medan yang juga mantan Ketua DPRD Medan dan saat ini duduk anggota DPRD Sumut yaitu Hasyim SE.

“Sosok Hasyim merupakan Kiblat saya menjalankan politik. Mulai saya mengenal politik hingga kampanye, peran Hasyim dan Brilian Muchtar sangat banyak memberikan arahan dan bimbingan bagi saya,” ujar

Disampaikan Agus, ilmu dan pengalaman yang Dia dapat dari ke dua nama tokoh diatas akan dijunjung tinggi dan tetap menjadi pedoman meneruskan bahkan meningkatkan apa yang sudah diperbuat sebelumnya. “Tugas dan amanah itu sudah dititipkan kepada saya. Saya harus banyak belajar mengedukasi masyarakat bersinergi dengan Pemko Medan untuk membangun peningkatan kesejahteraan masyarakat Medan,” sebutnya.

Lebih lanjut Agus Setiawan mengatakan, saat ini saya bukan milik kelompok, tetapi keseluruhan masyarakat Medan. “Saya milik semua suku, bekerja untuk membangun Medan demi peningkatan kesejahteraan warga tanpa membedakan apa dan siapa,” katanya.

Menyinggung keinginan Agus Setiawan nantinya terkait kinerja di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti komisi-komisi. Agus tetap menyerahkan kepada keputusan Partai (Fraksi). “Memang kalau melihat kebutuhan warga saat ini. Saya akan fokus infrastruktur dan ekonomi dan patut untuk diperjuangkan skala prioritas,” imbuhnya.

Tetapi, kalau sesuai bidang dan latar belakang, Agus Setiawan yang juga menjabat Wakil Ketua DPC PDI P Kota Medan bidang perekonomian lebih tepat di Komisi III yang membidangi perekonomian. “Kita siap perintah partai saja. Idrlnya memang di Komisi 3 atau 4,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Agus Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyrakat, atas dukungan dan Doa warga Agus berhasil duduk di DPRD Medan. Begitu juga kepada jajaran pengurus Partai PDI P, seluruh tim relawan dan kader disampaikan ucapan yang sama.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *