Pj Gubsu Beri Apresiasi pada Panitia dan Pendukung PON XXI Wilayah Sumut

Olahraga31 Dilihat

MEDAN || Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni memberian penghargaan kepada panitia dan pendukung wilayah Sumut. Menurutnya, keberhasilan event ini tak lepas berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Tercatat hampir seluruh BUMN, BUMD, swasta dan Lembaga yang berlokasi di Sumut berkontribusi untuk kesuksesan PON XXI wilayah Sumut. Dukungan tersebut berupa sponsorship, kerja sama, bantuan materi dan lainnya.

“Ini event nasional, bukan daerah, jadi milik seluruh masyarakat Indonesia, karena itu butuh kerja sama kita semua dan kita sukses menyelenggarakannya berkat dukungan bapak/ibu sekalian,” kata Fatoni Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan, Sumut, Kamis (19/9) malam.

Fatoni berharap kerja sama yang baik ini terus terjaga demi membangun Sumut yang lebih baik. Menurutnya, hal ini menjadi modal bagi Sumut untuk menyelenggarakan event yang lebih besar lagi.

“Secara ekonomi ini berdampak besar kepada Sumut, hotel, rumah makan, transportasi, tempat wisata, dampaknya ke kita bersama, karena itu kebersamaan kita di sini sudah menjadi modal untuk event yang lebih besar lagi, dan dampak ekonomi yang lebih besar lagi,” ucap Fatoni.

Oleh karena itu, Fatoni memberikan penghargaan kepada sejumlah BUMD yang terlibat, di antaranya Bank Sumut, Bank Mandiri Syariah, PTPN dan lainnya. Sedangkan pihak swasta yang menerima penghargaan, di antaranya PT Musimas, Wilmar dan lainnya serta komunitas seperti Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (Mitsu).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi mengatakan pihaknya merasa senang bisa berkontribusi untuk PON XXI. Dia berharap perekonomian di Sumut bisa meningkat signifikan usai PON XXI.

“Harapannya begitu, karena selama kurang lebih 20 hari Sumut kedatangan tamu dari berbagai provinsi, itu hal yang sangat positif untuk provinsi kita,” ujar Babay.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *