Pebowling Sumut Hardy/Oscar Melaju ke Semifinal Ganda Putra

Olahraga85 Dilihat

MEDAN || Duet pebowling putra Sumatera Utara, Hardy Rachmadian dan Oscar, melaju ke semifinal nomor tunggal putra cabang olahraga (cabor) Bowling pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bowling Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan, Selasa (10/9/2024).

Hardy/Oscar melaju ke semifinal dengan status pemuncak babak penyisihan setelah mengumpulkan poin total 2.611 (1.396-1.216). Hardy/Oscar unggul cukup jauh dari rival terdekat mereka pasangan Jawa Timur, Ryan Lalisang/Billy Muhammad Islam yang menduduki posisi kedua dengan mengumpulkan poin total 2.506 (215-203).

Dalam laga semifinal yang akan berlangsung Rabu (11/9/2024), Hardy/Oscar menghadapi pasangan Aceh, Dony Rahmadiano/Indra Lesmana yang menduduki posisi keempat babak penyisihan dengan mengumpulkan poin 2.273 (1.258/1.015).

Sedangkan duet Jatim, Ryan/Billy melawan pasangan Jawa Barat, Moh Andyka Gamaputra/Adhiguna Widiantoro yang menduduki peringkat ketiga babak penyisihan dengan mengumpulkan poin total 2.463 (1.195-1.268).

Pebowling Sumut, Hardy Rachmadian, mengaku bersyukur akhirnya melangkah ke babak semifinal, setelah sebelumnya di nomor tunggal putra dia belum berhasil meraih tiket babak empat besar.

“Hari ini penampilan saya cukup stabil. Bersyukur lolos ke semifinal dan targetnya bisa ke final dulu,” ujar Hardy yang mematok target pribadi meraih tiga medali emas untuk Sumut.

Sebelumnya, ganda putri Sumut juga sudah memastikan tiket semifinal melalui Aldila Indryati dan Nadia Pramanik. Keduanya di semifinal akan menghadapi pasangan asal Kalimantan Timur, Liza Permatasari/Yuliana.

Pelatih Tim Bowling Sumut, Edy Ong, tampak sumringa pasangan ganda putra dan putri Sumut melaju ke semifinal. “Sesuai harapan. Mudah-mudahan anak-anak kembali tampil fokus di semifinal hingga bisa meraih medali emas,” ucap Edy Ong singkat.***REL/WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *