Kaltim Berjaya di Hoki Lapangan PON XXI, Disiplin dan Strategi Jadi Kunci Emas

Olahraga86 Dilihat

DELISERDANG || Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mencatatkan hasil gemilang dalam babak penyisihan cabang olahraga Hoki Lapangan PON XXI Sumut-Aceh 2024.

Sejak pertandingan dimulai pada Minggu (8/9), tim putri Kaltim sukses menaklukkan Jawa Timur dengan skor telak 5-0. Kesuksesan ini disusul oleh kemenangan tim putra Kaltim yang berhasil mengalahkan Papua dengan skor tipis 1-0 pada laga Senin (9/9).

Kemenangan berlanjut hari ini, Selasa (10/9), saat tim putri Kaltim kembali membungkam tim Jawa Barat dengan kemenangan 1-0.

Mappajaling, pelatih tim hoki lapangan putra dan putri Kaltim, mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan timnya terletak pada evaluasi dan strategi yang diterapkan secara konsisten dari setiap pertandingan ke pertandingan.

“Kami banyak melihat dari game ke game, evaluasi itu penting. Dari awal kami membangun permainan, meski sempat ada kekacauan, kami memperbaiki semua set play di setiap lini,” jelas Mappajaling usai pertandingan mengalahkan tim Jabar.

Ia menekankan pentingnya membangun koneksi antara lini tengah dan depan, terutama dengan menempatkan pemain yang memiliki potensi untuk membangun serangan dari belakang hingga ke depan.

“Orang-orang depan kami drill sebagai goal getter, mereka yang memiliki keinginan besar untuk selalu mendapatkan gol,” tambahnya.

Selain strategi yang matang, Mappajaling menyoroti faktor disiplin sebagai kunci keberhasilan para pemainnya.

“Pertama, ada keinginan kuat dari para atlet. Jika hanya pelatih yang ingin, tetapi atlet tidak, maka sulit. Setelah mereka punya kemauan, kami fasilitasi dan bantu mereka mencapai potensi maksimal di lapangan,” ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, baik tim putra maupun putri Kaltim telah menunjukkan performa yang menjanjikan untuk terus melangkah lebih jauh di ajang PON XXI Sumut-Aceh 2024.***REL/WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *