PON XXI Aceh-Sumut 2024, Cabor Judo Siap Hadapi Atlet Provinsi Lainnya, Target Tiga Medali Emas

Olahraga571 Dilihat

MEDAN || KETUA Penprov Judo Sumut M Arif Fadillah menegaskan, atlet cabang olahraga (cabor) judo sudah siap menghadapi atlet Judo dari provinsi lainnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 pada 08 September 2024 mendatang di Provinsi Aceh pembukaannya.

“Kesiapan atlet Judo di PON kali ini sudah maksimal alias seratus persen. Karena dilihat dari keseriusan para atlet dalam melakukan latihan. Dan kita optimis memberikan yang terbaik di cabor Judo ini,” kata M Arif Fadillah kepada wartawan melalui telepon selularnya, Minggu (04/08/2024) di training center (TC) di Jalan Gaharu Medan.

Pihaknya juga, lanjut Ketua Penprov Judo Sumut ini, siap memberikan tiga medali emas kepada Sumut di cabor Judo. Target ini, kata M Arif Fadillah, sebagai hadiah karena memberikan kepercayaan untuk memilih TC di Vietnam dan bergabung bersama Timnas Vietnam selama satu bulan mulai 28 Juni – 28 Juli 2024.

Diterangkan M Arif Fadillah, sebelum melirik Negara Vietnam sebagai pusat TC tim cabor Judo Sumut. Pihaknya, sudah melakukan berbagai uji coba TC di dalam negeri. Namun, melalui musyawarah dan mufakat kita akhirnya memilih Vietnam.

Vietnam juga berprestasi menjadi juara umum se Asia Tenggara pada event Judo. Sementara, lima atlet Judo asal Sumut yang ditarik Timnas Indonesia ketika itu memperoleh dua perak dan satu perunggu.

“Atas dasar itulah KONI Sumut dan Pemprovsu dalam hal ini Dispora Sumut memberikan kepercayaan penuh di cabor Judo memilih TC di Vietnam,” bebernya.

Disinggung soal target cabor Judo, M Arif Fadillah menegaskan, target tiga medali emas sudah menjadi tekad para atlet judo dan akan disumbangkan untuk masyarakat Sumut pada PON tahun ini.

“Sudah menjadi komitmen kami target tiga medali emas di cabor Judo jadi tidak ada tawar-tawar lagi. Target ini juga sudah diberitahukan kepada KONI Sumut,” ujarnya.

Kembali disinggung soal persiapan cabor judo menghadapi PON XXI 2024, M Arif Fadillah menegaskan, para atlet judo sudah siap menghadapi atlet judo dari provinsi lainnya.

“Pokoknya untuk PON kali ini kami dari cabor judo tidak mau membuat kecewa Sumut. Apalagi sebagai tuan rumah. Pokoknya, kami akan memberikan yang terbaik,” tegas Ketua Penprov Judo Sumut ini.

Ditambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada KONI dan Pemprov Sumut atas perhatian dan kepeduliannya terhadap cabor judo. “Dan cabor-cabor lainnya diharapkan memberikan yang terbaik untuk Sumatera Utara. Moment inilah kesempatan bagi kita untuk menunjukkan kepada provinsi lainnya bahwa kita bisa menjadi yang terbaik. Soal, juara umum kalau bisa diraih. Tapi, kalau tidak bisa maka tampilkanlah yang terbaik,” katanya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *