PON XXI di Sumut Pertandingan 34 Cabor, Venue Tersebar di 11 Kabupaten/Kota

Olahraga867 Dilihat

MEDAN || SEBANYAK 34 Cabang Olahraga (Cabor) akan digelar di Provinsi Sumatera Utara pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 tepatnya 8 September 2024 mendatang secara resmi pembukaannya di Provinsi Aceh. Sedangkan venue sudah disiapkan untuk para atlet PON yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Demikian dikatakan Kadis Kominfo Sumut yang juga Ketua Bidang Humas Publikasi Informasi dan Teknologi Pengurus Besar (PB) PON Sumut Ilyas Sitorus kepada wartawan ketika ditemui di Sekretariat PB PON (Gedung Heritage) Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan P.Diponegoro 30, Medan, Kamis (01/08/2024).

Disebutkannya, 11 kabupaten/kota di Sumatera Utara itu yakni Kabupaten Deliserdang, Langkat, Karo, Kota Binjai, Lubukpakam, Kota Medan, Kota Pemtang Siantar, Toba, Serdangbedagai, Simalungun dan Samosir.

Sebelumnya, Ilyas S Sitorus menyampaikan, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis bersama pengurus lainnya menghadap Pj Gubsu Agus Fatoni didampingi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan sejumlah OPD lainnya membahas soal keberadaan venue dan kesiapan mereka (KONI Sumut) menghadapi PON.

Adapun daerah sebagai tempat pertandingan dan Cabor nya diantara, Deliserdang meliputi bidang olahraga Boling (Gedung Boling Disporasu), Bulutangkis (GOR PBSI Disporasu), Sepakbola & Futsal (GOR Futsal Disporasu), Sepakbola & Futsal (Stadion mini Pancing Disporasu),Squash (Arena Squash Disporasu)

Selanjutnya untuk olahraga Barongsai Jujitsu (Martial Arts Arena Sumut Sport Center), Taekwondo (Martial Arts Arena Sumut Sport Center), Hookey, Karate (Gedung Serbaguna Unimed),Senam Wushu (Gedung Serbaguna Disporasu), Atletik (Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center), Balap Sepeda (Arena BMX Disporasu),Bermotor (Sirkuit Multifungsi Disporasu),Bermotor (Arena Motorcross Sumut Sport Center), Drumband (GOR Futsal Disporasu), dan Drumband (Jalan Arteri Kualanamu).

Dan olahraga bidang Sambo dilaksanakan di GOR Langkat, sedangkan untuk olahraga bidang Catur di Hotel Sibayak Karo dan olahraga Jalan Santai di Tahura Bukit Barisan Tanah Karo. Bidang olahraga Bola Voli di Pantai Situngkir Samosir, dibidang olahraga Gulat dilaksanakan di GOR Binjai.

Sementara itu untuk Cabor Kabaddi lokasi di GOR Lubukpakam. Di Medan dilaksanakan bidang olahraga Akuatik di Kolam Renang Selayang Disporasu,Kickboxing & Pencak Silat di GOR Veteran Disporasu, Tenis Meja di GOR Angsapura,Biliar di Pardede Hall dan Golf di Royal Sumatera GC.

Cabag olahraga Tinju di GOR Pematang Siantar, Cabor Berkuda di Jericho Stable Serdangbedagai, Cabor Balap Sepeda di Jalan lintas Serdangbedagai-Parapat. Dan untuk Cabor Akuatik di Pantai Bebas Simalungun, Cabor Ski Air di Danau Toba Balige.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *