Pj Gubsu Agus Fatoni: Atlet Drum Band Targetkan 10 Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Olahraga815 Dilihat

MEDAN || PENJABAT (Pj) Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni menargetkan atlet drum band Sumut meraih 10 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut pembukaannya dilaksanakan 21 September 2024 di Aceh.

Penegasan itu diungkapkan Agus Fatoni pada pelantikan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi dan Kota di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Sabtu (20/07/2024).

Dikatakan Pj Gubsu, jika atlet drum band Sumut mencapai target 10 medali emas di PON XXI tahun ini akan diberikan hadiah khusus atas jerih payahnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pj Gubsu mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PBDI Sumut dan Kota priode 2024-2028. “Semoga amanah yang diberikan dijalankan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi. Sebab, AD/ART merupakan Undang-undan tertinggi di dalam organisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, olahraga drum band bukan tempat yang untuk mencari uang. Akan tetapi, di bidang olahraga tersebut (drum band) untuk kreativitas dan pengabdian kepada daerah, bangsa dan negara.

“Olahraga drum band ini untuk melatih kedisiplinan, seni, keindahan dan kreativitas. Drum band ini juga dapat menjadikan hidup kita lebih sempurna karena bisa memahami arti kekompakan/kebersamaan san saling menghargai satu dengan yang lainnya,” sebutnya.

Masih kata Agus Fatoni, drum band bukan sekedar hiburan atau komponen, tapi olahraga itu merupakan ajang kombinasi karakter guna meningkatkan karakter kepribadian, motivasi akhlak pada diri kita yang terus-menerus diperbaiki agar bangsa ini bisa lebih sempurna lagi baik lahir maupun batin.

” Saya berharap dengan kepengurusan ini ciri-ciri Sumatera Utara dapat lebih aktif inovatif kreatif dengan program-program bermanfaat bukan hanya terkait drum band-nya saja tetapi juga kegiatan-kegiatan yang lain seperti kegiatan sosial, politik dan ekonomi tentunya peran aktif ini dapat dirasakan masyarakat olahraga,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mensukseskan PON ke 21. “Sebelumnya, Sumut pernah jadi tuan rumah PON ke 3 pada tahun 1971. Jika dihitung sudah 53 tahun baru kali ini Sumut kembali jadi tuan rumah, makanya mari kita sukseskan agenda ini,” pintanya.

Hadir pada acara tersebut, Kadis Kominfo Sumut H Ilyas Sitorus, Kadis Pendidikan, Pangdam I/BB, Kapoldasu dan pengurus PDBI dari Provinsi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Aceh, Kalimantan Timur, dan DIY, Forkopimda Sumut, KONI Sumut, pimpinan OPD Sumut, para atlet, pelatih, dan pengurus PBDI.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *