11 Desember 2022

Pesan Jokowi Buat Kaesang Usai Menikah: Kurangi Slengean hingga Terus Rukun

JAKARTA || Setelah menikahkan putra bungsungnya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Presiden Jokowi memberikan sejumlah pesan dan kata-kata wejangan. Pesan itu diungkapkan orang nomor satu di Indonesia lewat jumpa pers temu media di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, kemarin.

“Saya pesan saling pengertian, saling melengkapi, kemudian rukun, harmonis sepanjang masa sampai kakek-nenek, ninen-ninen,” kata Jokowi.

Jokowi dan istrinya Iriana mengaku sangat senang acara pernikahan putranya berlangsung lancar dan khidmat. Keduanya juga turut mendoakan Kaesang dan Erina bisa menempuh hidup baru.

“Pagi hari tadi kita saksikan ijab kabul telah berjalan dengan baik dan saya bersama Bu Iriana sangat senang, sangat bahagia dan kami mendoakan agar Kaesang dan Mba Erina bisa segera menempuh hidup baru,” kata Jokowi.

Menurut penuturan Presiden Jokowi, sifat anak terakhirnya itu terbilang slengean dan suka humor.

“Kaesang ini kan orangnya slengean ya, jadi saya minta ke dia setelah menikah agak serius sedikit gitu,” katanya.

Dia pun melanjutkan, “Ya, jangan serius banget nanti kalau serius banget cepat tua,” canda Jokowi lagi.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sukses menjadi sensasional di penghujung tahun. Prosesi akad nikah yang berlangsung di Pendopo Agung Ambarukmo, Royal Ambarrukmo, Yogyakarta berlangsung khidmat dan dihadiri sejumlah tamu undangan.

Di antaranya adalah Chef Arnold yang diketahui rekan sesama bisnis Kaesang. Sang koki datang bersama istrinya yang tampak duduk semringah di area pendopo.

Ada juga keluarga besar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menggunakan pesawat jet pribadi. Desta Mahendra dan Irfan Hakim turut nebeng dengan transportasi udara yang digunakan oleh Sultan Andara tersebut.

Kaesang Pangarep resmi menikahi kekasih hatinya, Erina Gudono, kemarin. Dengan satu tarikan napas, ia mengucapkan ijab kabul dengan lancar.

“Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” ucap Kaesang di depan saksi dan kakak Erina yang menjadi wali nikah, Sabtu (10/12).

Setelah mengucap ijab kabul, Kaesang kemudian melirik kepada penghulu dan saksi. Adapun saksi pernikahan adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno.

Setelah saksi menyatakan sah, Kaesang pun berucap syukur.

“Alhamdulillah,” ucap Kaesang sambil tersenyum.

Untuk maskawin atau mahar, Kaesang Pangarep memberikan seperangkat alat salat, uang sejumlah Rp 300 ribu dan empat logam mulia yakni seberat 10 gram, 12 gram, 20 gram dan 22 gram yang melambangkan tanggal pernikahan keduanya.***DTK

EDITOR: ADI SISWOYO WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel