24 November 2022

Penembakan Massal Guncang Virginia AS, Sejumlah Orang Tewas

VIRGINIA || Insiden penembakan massal terjadi di pusat perbelanjaan Walmart yang ada di wilayah Chesapeake, Virginia, Amerika Serikat (AS). Penembakan itu dilaporkan memicu beberapa korban tewas dan korban luka-luka.

Seperti dilansir CNN dan Associated Press, Rabu (23/11/2022), petugas informasi publik pada Kepolisian Chesapeake Leo Kosinski menuturkan kepada CNN bahwa para personel kepolisian dikerahkan ke lokasi penembakan pada Selasa (22/11) malam, sekitar pukul 22.12 waktu setempat.

Di lokasi, para personel kepolisian menemukan adanya bukti penembakan di dalam gedung.

Menurut Kosinski, polisi yang masuk ke dalam gedung mendapati sejumlah orang yang sudah tewas dan mengalami luka-luka. Namun, tambah Kosinski, pihak kepolisian belum bisa mengonfirmasi secara pasti mengenai jumlah korban tewas.

“Kurang dari 10 orang untuk sekarang,” sebutnya, merujuk pada jumlah korban tewas

Saat melakukan pemeriksaan di lokasi, polisi tidak menemukan terduga pelaku. Diyakini pelaku penembakan ada di antara mayat-mayat yang tergeletak di lokasi.

Tidak diketahui secara jelas penyebab tewasnya pelaku penembakan. Namun kepolisian setempat meyakini penembakan berhenti saat polisi tiba di lokasi dan tidak ada aparat penegak hukum yang melepas tembakan saat merespons situasi penembakan itu.

Para personel kepolisian di lokasi dilaporkan masih terus memeriksa pusat perbelanjaan itu, untuk mencari kemungkinan lebih banyak korban.

Dalam pernyataan terpisah, para pejabat kota Chesapeake mengimbau penduduk setempat untuk menjauhi Walmart yang menjadi lokasi penembakan karena penyelidikan tengah dilakukan.

“Petugas cepat tanggap pertama kami terlatih dengan baik dan siap untuk merespons, tolong beri mereka ruang untuk melakukannya,” demikian pernyataan otoritas kota Chesapeake.***DTK

EDITOR: ADI SISWOYO WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*