19 Februari 2020

Sosper No. 16 Tahun 2011 Tentang Pajak Penerangan Jalan

ABDUL RAHMAN NASUTION BANYAK TERIMA CURHATAN WARGA

MEDAN i INFORMASITERPERCATYA.COM

Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Kota Medan Nomor: 16 Tahun 2011 tentang Pajak Penerangan Jalan di Jalan Nangka Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat, Selasa (18/02/2020) diwarnai keluhan masyarakat terkait banyaknya lampu jalan padam.

“Kami minta Pemko Medan segera memperhatikan lampu jalan di kawasan Kelurahan Silalas khususnya dan umunnya kelurahan lainnya segera diganti,” kata warga yang hadir.

Ternyata, keluhan warga bukan soal pajak penerangan jalan saja, melainkan kartu identitas seperti KTP, KK, KIA dan Akte Kelahiran. Bahkan, masalah infrastruktur, drainase, kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS masuk juga dalam keluhan warga yang hadir dalam sosper tersebut.

Menjawab keluhan warga tadi, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Medan, Abdul Rahman Nasution SH mengatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin akan melakukan yang terbaik khususnya mengenai penerangan jalan.

Apalagi, lanjut Abdul Rahman, masyarakat telah berperan banyak agar Kota Medan terang berderang di malam hari. “Kita harus mengakui kalau tidak ada pajak yang diberikan masyarakat mungkin Kota Medan tidak terang berderang begini, ” kata Wakil Ketua Komisi III ini.

Disebutkannya, masyarakat setiap bulan membayar pajak 7,5 persen. “Masyarakat ketika mau membayar listrik dipotong pajak penerangan jalan sebesar 7,5 persen. Kan jelas sudah andil masyarakat dalam masalah ini, “sebutnta lagi.

Menurutnya, keluhan warga terkait penerangan jalan wajar dan wajib untuk mewujudkan apa yang dimintanya. Saat ini, sambungnya, tindak kejahatan sering terjadi di lokasi yang gelap.

“Untuk itu, jika setiap jalan, gang atau lorong terang berderang maka orang pun berpikir untuk melakukan kejahatan. Dan inilah yang diinginkan warga agar wilayahnya aman dan tentram apalagi terang, ” ujarnya.

Ditambahkannya, pihak meminta kepada warga agar tidak takut melaporkan segala permasalahan yang terjadi di lingkungannya masing-masing baik kepada kelurahan maupun wakil rakyat. “Laporkan apabila ada permasalahan yang terjadi di lingkungannya masing-masing,” harap politisi PAN satu ini.***WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*