16 Februari 2020

KONI Kepulauan Riau Gelar Musyawarah Olahraga Provinsi ke IV

BATAM | INFORMASITERPERCAYA.COM

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi ke-IV yang berlangsung pada Sabtu, (15/2/2020) bertempat di Best Western Premier Panbil Hotel.

Musorprov Provinsi Kepri ini mengangkat tema “Melalui Musorprov Kepri IV, kita tata organisasi dan penguatan anggaran untuk pencapaian prestasi olahraga Provinsi Kepulauan Riau pada PON XX tahun 2020 di Papua.

Dalam kesempatan ini Ketua panitia Musorprov HZ Dadang Ag mengatakan Musyawarah ini sempat dua kali tertunda karena sesuatu dan lain hal. “Ini memang batas-batas akhir dari pada kepemimpinan Bapak John Kennedy selaku ketua umum KONI Kepri, “ujarnya.

Dikatakan Dadang bahwa KONI memang harus melaksanakan musyawarah olahraga provinsi sesuai amanat dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) KONI Kepri. “Allhamdulilah hari ini peserta Musorprov hadir semua yang terdiri dari cabang-cabang olahraga dan KONI Kabupaten/Kota serta badan fungsional badan olahraga, “ungkapnya.

Musyawarah olahraga provinsi ini juga ajang pertanggung jawaban dari pengurus KONI masa bakti 2015-2019. “Calon Ketua KONI Kepri yang sudah terdaftar di ketua panitia dan diverifikasi ada tiga calon di antaranya Usep RS, Hotman Hutapea, dan Yacob Sutjipto, “tuturnya. Ia menambahkan, “Tugas pertama pemimpin KONI terpilih nantinya, memimpin KONI Provinsi kepri menuju PON 2020 di Papua yang akan berlangsung pada bulan Oktober, “tambahnya.

“Saya berharap semoga Musorprov ini berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan program-program kerja untuk meningkatan prestasi atlet kita di Provinsi Kepri ke depannya ” pungkasnya.

Usep Jabat Ketua Koni Kepri Tahun 2020 – 2024

Usep RS akhirnya terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2020-2024, melalui rapat pleno dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Kepri IV tahun 2020, di Best Western Premier Panbil, Sabtu (15/2).

Usep RS berhasil memperoleh suara sebanyak 34 suara mengalahkan Hotman Hutapea dengan 15 suara, dengan total suara sah keseluruhan sebanyak 49 suara. Mantan Ketua KONI Kepri, Johanes Kennedy mengucapkan selamat kepada Usep RS atas terpilihnya sebagai Ketua KONI Kepri masa bakti 2020-2024.

“Diakhir masa jabatan sebagai Ketua KONI, saya merasa bangga memimpin KONI lebih kurang 5 tahun, dengan semangat dari cabor yang tetap memiliki mental baja terus berjuang ditengah keterbatasan dana,” jelas Johanes Kennedy.

Saya sebagai ketua visioner dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada cabor dan Pemerintah yang telah membantu dalam segala hal. “Semoga kepemimpinan KONI kedepan bisa mendapatkan perhatian lebih baik dari Pemerintah,” ucapnya.

Mudah-mudahan Ketua baru bisa meningkatkan soliditas dengan Pemerintah supaya anggaran bertambah sehingga venus olahraga bisa bertambah banya, pelatihan-pelatihan bisa dikirim atlet-atlet untuk kejuaraan nasional atau yang diperlukan untuk meningkatkan prestasi, tutupnya.***INDRALIS

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*