14 Februari 2020

PMPTSP Medan Setiap Hari Terima Berkas Izin Usaha Seratusan

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Medan Ir Qamarul Fattah

MEDAN | INFORMASITERPERCAYA.COM

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Medan Ir Qamarul Fattah menyebutkan, dirinya setiap hari menandatangi surat izin usaha seratus lebih.

“Seratus lebih surat izin usaha di atas meja untuk ditanda tangani. Pegel juga tangan sih setiap hari saya menandatangi surat izin usaha,” kata Qamarul ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/02/2020).

Dikatakannya, dari sekian ratus surat izin usaha yang masuk paling banyak surat izin kesehatan, disusul surat izin mendirikan bangunan, izin usaha lainnya seperti media online dan sebagainya.

“Pengurusan izin usaha di tempat saya ini tidak dipungut biaya. Kecuali jika yang bersangkutan menggunakan jasa calo ya bayar lah. Makanya, jika mau mengurus harus secara pribadi,” kata Kadis PMPTSP Kota Medan ini.

Dia juga menyebutkan, pihaknya telah menyediakan beberapa meja untuk petugas melayani para masyarakat yang hendak mengurus izin usaha. “Pokoknya, kami service masyarakat yang ingin mengurus izin usaha,” ujar Qamarul Fattah.

Masih katanya, saat ini setiap masyarakat yang mengurus izin usaha dengan sistem OSS (online single submission). “Bagi masyarakat yang belum paham dengan sistem OSS, maka kami telah menyiapkan pendamping agar tidak kewalahan dalam pengurusan,” ungkapnya.***WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*