9 Februari 2020

Akhyar Canangkan Lap Merdeka Kawasan Bebas Sampah & Rokok


MEDAN | INFORMASITERPERCAYA.COM

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, Minggu (9/2/2020) mencanangkan Lapangan Merdeka Medan sebagai Kawasan Bebas Sampah dan Bebas Rokok sesuai Perda Kota Medan No. 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan.

“Hari ini kami mengajak seluruh warga untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta mewadahi sampahnya masing-masing agar tidak berserakan,” kata Akhyar Nasution ketika mendeklarasikan Yok Bikin Medan Cantik.

Kebersihan, kata Akhyar, bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah bersama unsur Forkopimda, tapi menjadi tanggungjawab semua pihak.

Sesuai dengan program Pemko Medan ‘Yok Bikin Cantik Medan’ sebut Akhyar, akan dimulai dari kawasan Lapangan Merdeka. Apalagi, katanya, bulan April mendatang direncanakan Pendopo Lapangan Merdeka akan mulai direnovasi untuk memberi sentuhan dan wajah baru lapangan yang berada di tengah Kota Medan tersebut.

“Bikin cantik Kota Medan bukan hanya sekedar wacana, tapi juga aksi nyata yang akan dilakukan. Salah satunya yakni merenovasi Pendopo Lapangan Merdeka sehingga masyarakat semakin nyaman menggunakannya untuk berbagai aktifitas positif. Mulai hari ini jangan takut untuk menegur orang lain yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Medan ini rumah kita bersama, maka kita jaga bersama. Yok Bikin Cantik Medan, Bersama Kita Bisa,” ungkapnya.

Terkait lorong taman bunga yang kini menambah nuansa baru serta menjadi spot foto bagi warga di Lapangan Merdeka, Akhyar, mengucapkan terima kasih kepada IKAPTK Kota Medan.

“Semoga semangat berkontribusi dan melakukan yang terbaik untuk Kota Medan dapat menular ke seluruh masyarakat apalagi tujuannya untuk bikin cantik Medan,” ujarnya.

Sebelumnya Plt Walikota bersama Forkopimda, Sekda, pimpinan OPD dan ribuan masyarakat melakukan senam bersama. Kemudian, meresmikan lorong taman bunga hasil inisiasi Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Medan yang berada tepat di jalan menuju Pendopo Lapangan Merdeka Medan.***WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*