3 Februari 2020

Sat Reskrim Polresta Barelang Amankan Seorang Agen TKI Ilegal

BATAM | INFORMASITERPERCAYA.COM

Gerak cepat Sat Reskrim Polresta Barelang akhirnya berhasil mengamankan satu dari tiga orang agen penyalur TKI ilegal yang akan diberangkatkan ke Malaysia. Agen tersebut adalah, I yang diduga sebagai kaki tangan penghantaran calon-calon TKI ilegal dari Jakarta menuju Batam dan akan diberangkatkan ke Malaysia.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan mengatakan, pihaknya bergegas mengamankan pelaku begitu mendapat informasi akan ada keberangkatan TKI ilegal tersebut dari Jakarta menuju Batam.

“Rencananya mereka akan transit dari Batam ke Malaysia, setalah itu di Johor Bahru, Malaysia mereka akan dijemput H sebagai otak dari bisnis haram ini,” kata Andri, Senin (03/02/2020).

Saat ini, kepolisian sedang mengembangkan kasus ini untuk menjangkau lebih banyak tersangka yang terlibat memperkerjakan WNI tanpa identitas di luar negeri. Selain itu, Sebanyak 7 orang korbannya akan dikembalikan kedaerahnya masing-masing oleh pihak kepolisian berkordinasi dengan LPSK.

I terduga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka dijerat dengan pasal UU No. 18 Tahun 2017 Tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia. “Namun kita masih akan terus mengembangkan untuk memberikan hukum yang berkeadilan bagi korban.” pungkasnya.***INDRALIS

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*