1 Februari 2020

207 CALON PPK LOLOS UJIAN CAT,

Kemudian Diambil Lima Orang Setiap Kecamatan

MEDAN | INFORMASITERPERCAYA.COM

207 Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2020 dinyatakan lolos seleksi Ujian Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (30/1/2020), kemarin yang diikuti sebanyak 441 peserta.

“Dimana peserta yang lolos ini akan mengikuti tahapan berikutnya yakni tahap wawancara,”hal ini dikatakan Komisioner KPU Medan, Rinaldi kepada wartawan, Jumat (31/01/2020).

Dikatakannya berdasarkan peraturan KPU khusus untuk ujian tes tertulis menuju tes wawancara hanya diambil maksimal 10 orang setiap kecamatannya.

Lanjutnya lagi, bahwa Medan meliputi 21 kecamatan terkecuali Kecamatan Medan Polonia pesertanya hanya tersisa 7 orang, sedangkan 20 kecamatan lainnya genap 10 orang. Kemudian, diperkecil menjadi lima orang setiap kecamatan.

Disebutkannya meski secara resmi KPU Medan akan mengumumkan hasil tes tertulis dengan metode CAT pada tanggal 3 Februari 2020 nanti. Tapi sesungguhnya semua peserta telah mengetahui siapa peringkat 10 besar yang bakal diambil.

Karena hasil CAT per kecamatan telah diumumkan kemarin, beberapa jam setelah ujian selesai. “Dan KPU Medan juga sudah mempublish hasil CAT di Medsos dan Website resmi KPU Kota Medan,”ucapnya.***WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*