31 Januari 2020

KPU: 27 CALON PPK DINYATAKAN GUGUR

MEDAN | INFORMASITERPERCAYA.COM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menyatakan sebanyak 27 peserta seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Kota Medan tahun 2020 yang gugur lebih awal.

Pasalnya, ke 27 peserta tersebut gugur dikarenakan tidak menghadiri ujian Computer Assisted Test (CAT) yang digelar KPU Medan di Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Sumatera Utara (USU) Jalan Dr Mansyur, Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (30/01/2020).

“Ada 27 peserta seleksi yang tidak hadir, jadi mereka langsung kita nyatakan gugur, ” kata Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik saat ditanya wartawan sembari menjelaskan adapun peserta yang dinyatakan gugur karena tidak menghadiri ujian CAT yakni untuk di Kecamatan Medan Johor ada 5 orang, Kecamatan Medan Selayang 1 orang, Medan Tuntungan, 1 orang, Medan Kota 1 orang, Medan Amplas 1 orang, Medan Deli 2 orang, Medan Denai 1 orang, Medan Labuhan 2 orang, Medan Tembung 3 orang, Medan Area 3 orang, Medan Marelan 2 orang, Medan Timur ada 1 orang, Medan Sunggal 1 orang, Medan Helvetia 1 orang dan Medan Petisah 1 orang serta dari Kecamatan Medan Perjuangan ada 1 orang.

Agussyah juga menjelaskan, seharusnya ada 441 peserta calon PPK yang mengikuti ujian CAT yang digelar pada Kamis (30/01/2020) tadi. Di mana mereka sebelumnya dinyatakan telah lulus seleksi berkas administrasi, kemudian mereka pun harus mengikuti ujian dengan sistem CAT yang pelaksanaanya sendiri dilakukan dalam 6 gelombang karena keterbatasan jumlah komputer yang digunakan untuk pelaksanaan ujian tersebut.***WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*