27 Januari 2020

Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam di Batam Bisa Makan Waktu hingga 12 Jam

BATAM | informasiterpercaya.com

Pemisahan bayi kembar siam Dzakiya Thalita Sakhi, anak pasangan dari Suci dan Risky di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, diperkirakan memakan waktu sekitar 12 jam.

Kepala RSBP Batam, dr Sigit Riyarto mengatakan lamanya operasi pemisahan itu masih bersifat perkiraan tim dokter. Perhitungan itu berdasarkan pada pengalaman sebelumnya ketika tim dokter berhasil memisahkan bayi kembar siam dengan waktu 10 sampai 12 jam.

“Operasi kembar siam kali ini merupakan operasi kembar siam untuk kedua kalinya, di mana yang pernah sudah kami lakukan beberapa waktu lalu dan alhamdulillah berjalan lancar dengan lamanya waktu 10 sampai 12 jam,” kata Sigit melalui telepon, Senin (27/1/2020).

Meski operasi akan dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang, namun sampai saat ini segala persiapan terus dilakukan hingga hari H.

Bahkan setiap perkembangan, sang bayi juga terus dipantau untuk mengetahui sejauh mana perkambangan kesehatan dan pertumbuhannya. “Minimal berat badan sang bayi harus sudah diatas 10 kilogram,” jelas Sigit.

Ditanyai soal peralatan untuk proses operasi, Sigit mengatakan sejuah ini sudah siap. Bahkan tim dokter yang tergabung di dalamnya juga sudah siap. “Namun tetap kita lakukan pengecekan untuk memastikan semua ini,” paparnya.

Sampai saat ini perkembangan sang bayi dalam kondisi sehat. Begitu juga respons dan reaksi bayi saat diajak berdialog sudah sangat bagus. Bahkan untuk berat badannya sampai saat ini terus bertambah, dan sekarang sudah di angka 4,05 kilogram. Begitu juga reaksinya juga cukup baik.***INDRALIS

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*