6 Januari 2020

Bawa Sabu 3,076 Kg

DUA WANITA CANTIK DIAMANKAN BC BANDARA HANG NADIM BATAM

BATAM | informasiterpercaya.com

Petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam dan Bea Cukai (BC) Batam mengamankan dua orang penumpang maskapai Lion Air JT 950 dengan penerbangan Batam ke Surabaya, Sabtu (04/01/2020) pukul 12.20 wib siang.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso mengatakan, petugas mendapatkan 6 (enam) paket besar narkotika jenis sabu dengan berat 3.076,1 gram dari kedua kurir narkoba tersebut.

“Kedua pelaku berinisial DP (26), dan SU (24) yang merupakan warga asal Lampung. Rencananya barang haram tersebut akan dibawa ke Surabaya menggu­nakan maskapai Lion Air JT.950,”ucap Suwarso, Senin (06/01/2020) saat dihubungi. Suwarso juga menjelaskan kronologi pengamanan kepada kedua kurir narkoba saat melewati x-ray Bandara Hang Nadim Batam.

“Saat melewati x-ray, petugas mengamankan barang berupa kotak rokok Sampurna A Mild yang dibawa oleh pelaku, yang diduga ada benda aneh,”tuturnya. Setelah dilakukan pemeriksaan barang didalam kotak rokok, petugas tidak menemukan barang yang mencurigakan, namun petugas menemukan BB saat periksa kotak bawaan yang dilapisi dengan kertas padi coklat.

“Kita menemukan sabu dalam kotak di 4 (empat) sisi kotak atau kardus yang sudah dimodifikasi dengan tempelan kertas padi coklat,”ungkapnya. “Ternyata dalam 4 (empat) sisi kotak tersebut di dalamnya diisi 6 (enam) bungkus sabu dengan berat 3.076,1 gram,”tutupnya. Untuk pengembangan lebih lanjut barang bukti dan tersangka dibawa ke Kantor Bea Cukai Batu Ampar.***INDRALIS

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*