19 Desember 2019

Ini 5 Pencetak Gol Beruntun Terpanjang dalam Sejarah Sepakbola

PERTANDINGAN Liga Inggris yang mempertemukan Leicester City melawan Norwich City pada akhir pekan lalu telah menarik banyak perhatian. Langkah Leicester untuk meraih kemenangan di delapan laga akhirnya terhenti. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Selain itu, mantra Jamie Vardy akhirnya juga terhenti ketika ia gagal mencetak gol ke gawang Norwich pada pertandingan tersebut. Vardy akhirnya harus menghentikan gol beruntun yang telah ia lakukan dalam 11 pertandingan dan gagal mencatatkan sejarah dalam dunia sepakbola.

Lalu siapa saja yang selama ini telah mencetak gol beruntun terpanjang dalam sejarah sepakbola. Berikut lima pemain yang mampu mencetak gol berturut-turut dalam jangka waktu yang lama di sejarah sepakbola dunia.

Serge Masnaghetti – 13 Pertandingan (Liga Prancis)

Ketika Zlatan Ibrahimovic di PSG, ia hampir mencetak rekor gol beruntun di Liga Prancis. Tetapi ia gagal, setelah di pertandingan kesembilan kiprah positifnya terhenti. Hal itu membuat, Ibrahmovic masih kalah dengan catatan legenda, Valenciennes, Serge Masnaghetti.

Masnaghetti masih menjadi yang terbaik dalam mencetak gol berturut-turut di Liga Prancis. Ia tercatat melakukan gol beruntun dalam 13 pertandingan. Lebih mengesankan lagi, Masnaghetti melakukan hal itu ketika timnya hanya berada di urutan kesembilan dalam papan klasemen.

Tor Henning Hamre – 15 Pertandingan (Liga Estonia)

Hamre adalah sosok yang sangat dihormati di Estona. Namanya menjadi diingat ketika ia memiliki musim epik dengan Flora Tallinn pada 2003. Ia menghasilkan 39 gol di papan atas Liga Estonia, yang hingga saat ini belum terpecahkan. Selain itu, ia telah mencetak gol dalam 15 pertandingan berturut-turut.

Selama 15 pertandingan berturut-turut tersebut, ia mencetak 21 gol. Bukan hanya itu, ia memiliki kecakapan mencetak gol yang menakutkan, seperti ketika ia menyumbangkan tujuh gol ke gawang rival lokal Tallinn yakni Kuressaare dalam kemenangan 17-0.

Teodor Peterek – 16 Pertandingan (Liga Polandia)

Sosok yang mungkin tidak orang kenal adalah Peterek. Meski tidak diketahui banyak orang, tetapi ia adalah awal pemegang rekor dunia dalam mencetak gol di 16 pertandingan beruntun. Meski begitu, hitungan gol yang dicetak Peterek selama menjalankan catatan rekor tersebut masih belum diketahui. Namun, satu yang pasti ia adalah pencetak gol yang sangat produktif di masa itu.

Gerd Muller – 16 Pertandingan (Liga Jerman)

Legenda Bayern ini bisa dibilang striker terbesar dalam sejarah, karena keahliannya dalam mencetak gol. Salah satu prestasi terbaiknya dalam mencatatkan gol beruntun selama 16 pertandingan pada musim 1969-1970 di Liga Jerman. Selama 16 pertandingan tersebut, Muller telah mencatatkan 26 gol yang kemudian menyelesaikan musim tersebut dengan 38 gol.

Lionel Messi – 21 Pertandingan (Liga Spanyol)

Siapa yang tidak mengenal sosok ini? Messi adalah sosok fenomenal yang berhasil menduduki urutan pertama dalam hal mencetak gol beruntun terpanjang dalam sejarah sepakbola dunia. Ia tercatat telah menyumbangkan gol bagi Barcelona dalam 21 pertandingan pada musim 2012-2013.

Dimulai dari brace ke gawang Mallorca pada November, Messi melanjutkan tanpa halangan hingga ke pertandingan ke-21. Selama masa tersebut, Messi juga tak hanya sekedar mencetak gol, tetapi bisa menciptakan dua gol seperti saat melawan Real Zaragoza, Levante, Athletic Bilbao, Real Betis, dan Atletico Madrid. Bahkan saat melawan Osasuna, Messi menyumbangkan empat gol.***str

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*