9 Desember 2019

Tragis! Pasangan Kakek dan Nenek di AS Tewas Terkubur Salju Tebal


ARIZONA | informasiterpercaya.com

Sepasang kakek dan nenek ditemukan terkubur salju tebal di Arizona, Amerika Serikat (AS). Tragis! Keduanya sudah tak bernyawa saat ditemukan.

Seperti dilansir CNN, Senin (9/12/2019), Kantor Sheriff Yavapai County dalam pernyataannya mengidentifikasi sepasang kakek-nenek ini sebagai Richard Alexander (74) dan Elizabeth Alexander (79). Pasangan suami-istri itu diketahui berasal dari Ash Fork, area pinggiran di Yavapai County.

Keduanya ditemukan terkubur salju tebal di sebuah lokasi yang berjarak hanya beberapa menit berjalan kaki dari rumah mereka, pada Jumat (6/12) waktu setempat. Penyebab kematian pasangan ini belum diketahui pasti. Autopsi akan dilakukan oleh pemeriksa medis setempat.

“Temuan awal menunjukkan tidak ada bukti tindak kejahatan dan kemungkinan besar pasangan, seorang pria dan wanita berusia 70-an tahun ini, meninggal karena paparan lingkungan,” demikian pernyataan Kantor Sheriff Yavapai County.

Mobil milik pasangan ini ditemukan ditinggal begitu saja di lokasi berjarak sekitar 1,6 kilometer dari lokasi keduanya terkubur salju.

Warga setempat, Michael Haas dan istrinya, Diane, yang menemukan jasad kakek dan nenek itu menuturkan bahwa mereka mendapati pemandangan tidak biasa saat berkendara keluar rumah dengan truk pikap mereka. Haas awalnya mengira gundukan aneh di tengah salju tebal yang dilihatnya adalah bangkai binatang. Namun saat melihat adanya celana jeans pada gundukan itu, Haas mencurigainya sebagai mayat manusia.

Haas dan istrinya lantas menghubungi 911 untuk melaporkan temuan itu. Diyakini Haas bahwa jasad kakek dan nenek itu mungkin sudah terkubur salju tebal selama seminggu penuh. Kantor sheriff setempat tengah menyelidiki berapa lama kedua warga lanjut usia itu terkubur salju.

“Dimungkinkan bahwa salju membuat kedua jasad itu tidak terlihat untuk jangka waktu tertentu,” ucap kepolisian setempat dalam pernyataannya.

Ditambahkan Haas bahwa salju tebal mengguyur pada Jumat (6/12) lalu hingga mencapai ketebalan setengah meter. Suhu udara saat itu juga mencapai nol derajat. Diperkirakan oleh Haas bahwa mobil milik pasangan kakek dan nenek itu terjebak salju tebal sekitar 1 kilometer dari rumah Haas dan keduanya berupaya untuk menyelamatkan diri dengan berjalan kaki.

“Rumah saya menjadi satu-satunya cahaya yang mereka lihat. Mereka berupaya mencapai rumah kami dan berhasil mencapai jangkauan 100 meter,” ucapnya.

Warga setempat lainnya sempat melihat mobil milik kakek-nenek itu yang kosong dan ditinggal begitu saja selama satu minggu. Namun warga tidak menyangka jika pemilik mobil itu terkubur salju.

“Saya pikir ketika orang-orang berpergian dan kondisi cuacanya buruk, mereka seharusnya membawa selimut, charger telepon, perlengkapan darurat di dalam mobil mereka,” ucap Haas menambahkan.***DTK

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*