2 Desember 2019

Hadapi Brunei, Jangan Sampai Timnas Indonesia U-22 Ulangi Performa di Kualifikasi Piala Asia


MANILA | informasiterpercaya.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan menghadapi Brunei Darussalam di matchday keempat Grup B SEA Games 2019, Selasa 3 Desember 2019 malam WIB. Jika menampilkan performa seperti saat menumbangkan Thailand dan Singapura, Timnas Indonesia U-22 seharusnya dapat menyelesaikan pertandingan kontra Brunei dengan kemenangan telak.

Jangan sampai performa Timnas Indonesia U-22 saat bersua Brunei melorot tajam, layaknya saat mentas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar Vietnam pada medio Maret 2019. Saat itu, Timnas Indonesia U-22 bertemu Brunei di matchday pamungkas.

Dalam dua laga awal Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Brunei dihajar habis-habisan oleh Vietnam dan Thailand. Saat itu, Brunei kalah 0-6 dari Vietnam dan 0-8 (Thailand). Akan tetapi saat bertemu Indonesia di matchday terakhir, Brunei tidak menerima kekalahan telak.

Bahkan, tim yang berasal dari Pulau Kalimantan itu hampir mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Saat itu, di pengujung pertandingan, Brunei mendapatkan hadiah penalti setelah kiper Timnas Indonesia U-22, Muhammad Riyandi, melakukan pelanggaran.

Alhasil, Riyandi diusir wasit dan karena tak lagi memiliki kiper di bangku cadangan, pelatih Indra Sjafri menurunkan Dimas Drajad (penyerang) sebagai penjaga gawang. Beruntung bagi Indonesia, saat itu eksekusi penalti pemain Brunei dapat dimentahkan Dimas Drajad. Alhasil, Indonesia menang tipis 2-1 atas Brunei lewat gol-gol yang dicetak Dimas Drajad dan Muhammad Rafli.***OKZ

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*