1 Desember 2019

Gerakan Donor Darah BERSAMA II

TARGETKAN 1000 KANTONG DARAH

MEDAN | informasiterpercaya.com

Ribuan masyarakat Kota Medan melakukan donor darah pada acara Gerakan Donor Darah BERSAMA II diprakarsai Perkumpulan Sosial Peraaudaraan (YAP) Budi Luhur, Persaudaraan Marga ZHANG dan Apindo Kota Medan, Minggu (1/12/2019) di Cambridge City Square Jalan S Parman Medan.

Kegiatan kemanusiaan ini ditarget 1000 kantong darah yang diperoleh dari parah pendonor.

“Kita targetkan 1000 kantong darah di acara Gerakan Donor Darah BERSAMA II, “kata Hasan Asni Yaputra, salah seorang panitia kegiatan kemanusian ketika diminta komentarnya.

Disebutkan, kegiatan Gerakan Donor Darah BERSAMA I di lokasi yang sama hanya mendapat 600 kantong darah dari parah pendonor.

“Kantong-kantong dari tersebut diserahkan ke Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan baik kegiatan pertama dan kedua ini, ” sebut Hasan Asni Yaputra.

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya melakukan kegiatan kemanusiaan tersebut dilaksanakan pada tiga atau empat bulan sekali. “Kegiatan ini sudah menjadi program,”ungkapnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada selurah elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan kemanusiaan ini sehingga berjalan lancar dan sukses. “Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung acara ini, ” katanya.

Sementara sejumlah pendonor ketika dimintai komentarnya mengatakan, donor darah secara rutin tiga bulan atau enam bulan sekali sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

“Jadi perbanyaklah donor darah agar tubuh kita menjadi sehat, karena sirkulasi darah kita menjadi lancar, ” kata Eko mengaku penduduk Krakatau Medan.

Selain donor darah, lanjut Eko, maka kita telah membantu dan menolong ribuan masyarakat yang membutuhkan darah. ” Untuk itu, jangan takut dan malas mendonorkan darah kita demi orang banyak,” sebutnya.

Ditambahkannya, donor darah yang dilakukan termasuk ibadah bagi diri kita. “Mari mendonorkan diri,” ajaknya.

Hal senada juga dikatakan Sinta Dewi. Disebutkannya, mendonorkan diri berarti kita telah menyelamatkan orang lain dan meringankan beban mereka.

“Saya baru sekali mendonorkan darah saya. Saya hanya berniat membantu saudara-saudara saya yang di luar sana. Semoga apa yang saya lakukan bermanfaat bagi semua orang, ” ujar Sinta Dewi.

Anggota DPRD Sumut, Rudi Hermanto mengapresiasi kegiatan Gerakan Donor Darah BERSAMA II, dan berharap target 1000 kantong darah yang akan disumbangkan ke RSU Adam Malik tercapai.

“Kita apresiasi kegiatan kemanusiaan ini. Dan semoga, komunitas lain di Sumatera Utara ikut menggalakkan kegiatan kemanusiaan ini sehingga PMI atau rumah sakit lainnya terjamin stok darahnya, ” kata Anggota DPRD sumut dari Fraksi PDI Perjuangan.

Dia menyebutkan, donor darah yang dilakukan selain kesehatan juga membantu banyak orang yang memerlukan darah. “Jadi, satu kantong darah satu nyawa yang diselamatkan. Kalau seribu berarti, seribu nyawa manusia diselamatkan, ” sebutnya.

Disamping itu, Rudi Hermanto mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan kemanusiaan tersebut. “Mari kita bersama-sama membantu orang lain melalui donor darah, “ujarnya.***ADI WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*