27 November 2019

Akhyar Berharap Tokoh Agama Ikut Serta Dalam Pembangunan Kota Medan


MEDAN | informasiterpercaya.com

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kta Medan Ir H Akhyar Nasution mengharapkan peran serta tokoh-tokoh agama di Kota Medan memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat.

“Peran tokoh agama sangat diperlukan untuk Kota Medan yang tentram dan damai dalam lingkar keberagaman serta multikultural. Artinya, para tokoh agama merupakan insan-insan yang sangat dekat dengan umatnya, sehingga memiliki potensi mengajak masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan,” kata Akhyar ketika membuka acara Pertemuan Tokoh Agama Dalam Rangka Membangun Kota Medan Tahun 2019 di Hotel Aryaduta Medan, Rabu (27/11/2019).

Pertemuan tokoh-tokoh agama ini menghadirkan sejumlah narasumber, dia ntaranya Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga SSos, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto, Ketua MUI Kota Medan Prof Mohd Hatta, Ketua FKUB, Drs.H Ilyas Halim, Ketua Walubi, Ridwan, ST dan tokoh agama dari Konghucu, Kristen serta Hindu.

Disebutkannya, kehidupan aman dan damai penuh kehangatan telah lama dicontohkan nenek moyang bangsa Indonesia. “Untuk itu, kita harus mampu hidup dengan tata cara kita bersama-sama, bukan tata cara sendiri-sendiri. Maka dari itu, kita harus hidup berkelompok, yang artinya membaur satu sama lain untuk menciptakan keharmonisan antar sesama,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga tidak lupa menegaskan, untuk membangun suatu kota haruslah memiliki kunci utama yakni saling berpartisipasi satu dengan lainnya, maka semua yang kita inginkan terwujud.”Salah satu cara dalam berpartisipasi adalah bergotong royong, maka semua dapat teratasi. Di sinilah, peran tokoh agama sangat dibutuhkan untuk membangun manusia-manusia yang taat kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musaddad dalam laporannya mengatakan, tujuan diadakannya acara ini untuk mendapatkan saran masukan berbagai pendapat tokoh pemuka agama untuk membangun Kota Medan.

“Mari kita wujudkan Kota Medan yang kita cintai menjadi Medan Rumah Kita, rumah bagi semua umat beragama. Menjadi Kota Masa Depan yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis, Sejahtera dan Religius,” ungkap Aspem.***ADI WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*