25 November 2019

Hasyim SE: Pemda Wajib Sejahterakan Guru


MEDAN | informasiterpercaya.com

Pemerintah Kota (Pemko) Medan sudah saatnya memikirkan kesejahteraan para guru khususnya guru berstatus honorer. Soalnya, dengan perhatian yang diberikan pemerintah daerah (Pemda) justru akan membangkitkan semangat mengajar di sekolahnya.

“Selain Pemda, pihak yayasan juga bertanggung jawab atas kesejahteraan para gurunya. Nah, dengan adanya peran aktif Pemda dan yayasan maka kesejahteraan guru terjamin,” kata Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/11/2019).

Sebelum melanjutkan komentarnya, Ketua DPRD Kota Medan tak lupa juga mengucapkan, selamat hari guru ke 74. Disebutkannya, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, sosoknya akan selalu dikenang setiap murid-muridnya. Makanya, jasa mereka (guru) yang tiada tara selalu diabadikan melalui Hari Guru yang dirayakan tanggal 25 November setiap tahunnya.

“Untuk itulah, alangkah naifnya jika kesejahteraan guru hingga saat ini agak kurang mendapat perhatian serius dari Pemda setempat maupun pihak yayasan. Ingat, kita bisa menjadi orang sukses semua itu berkat karya guru yang memoles pikiran kita, kemudian menjadi pandai dan lulus sekolah kemudian sukses. Jadi, pantas bila guru mendapat kesejahteraannya,” ujarnya.

Masih kata politisi PDI Perjuangan Kota Medan ini, saat ini masih ada keluhan-keluhan terkait masalah kesejahteraan. Semestinya, menurutnya, keluhan guru sudah tidak ada lagi. Justru pihaknya, menginginkan keluhan guru itu bukan masalah kesejahteran lagi, melainkan soal bagaimana menyalurkan ilmunya kepada siswa/siswi agar mendapat predikat terbaik ditingkat lebih tinggi lagi.

“Guru adalah ‘mesin’ pencipta para generasi muda yang berpikiran intelektual membangun negeri yang kita cintai. Untuk itu, wajib bagi Pemda memperhatikannya,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.***wasgo

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*