22 November 2019

Ahok Jadi Komut Pertamina

DJAROT: SEMOGA BISA BERIKAN YANG TERBAIK

JAKARTA | informasiterpercaya.com

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat sebagai partai politik yang menaungi Basuka Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menyambut baik penunjukan kadernya itu sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Djarot berharap Ahok bisa memberikan yang terbaik.

“Menyambut baik, dan mudah-mudahan Pak Ahok bisa memberikan yang terbaik, terutama memberikan masukan dan kontrol, supaya Pertamina menjadi perusahaan yang bagus dan bisa mewujudkan kedaulatan energi,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat saat dihubungi, Jumat (22/11/2019).

Djarot yang juga sebagai mantan pasangan Ahok saat memimpin DKI Jakarta itu berharap sahabatnya bisa bekerja maksimal sebagai Komisaris Utama Pertamina. Ia berharap Ahok bisa memberi masukan terhadap kinerja perusahaan itu.

“Bagus lah ya, ya saya berharap lah, berdoa supaya Pak Ahok bisa maksimal sebagai Komisaris Utama. Terutama untuk memberikan masukan dan evaluasi terhadap kinerja Pertamina,” ujarnya.

Sementara terkait dimintanya Ahok untuk mundur dari PDIP jika menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina, Djarot menyerahkan keputusan itu kepada eks Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kalau seperti itu serahkan kepada beliau. Beliau yang memutuskan kan. Pak Ahok kan masuk ke PDI Perjuangan juga sukarela, kan begitu kan. Dan untuk mau keluar ya sukarela juga kan. Ya serahkan kepada yang bersangkutan,” ucap Djarot.

Djarot mengaku belum mengetahui bagaimana sikap Ahok soal mundur dari partai. Namun, menurut Djarot, partainya akan mempersilakan Ahok mundur demi tugas negara yang akan diembannya.

“Belum, belum (ada pembicaraan dengan partai), saya juga belum tahu. Ya nggak apa-apa (mengundurkan diri), bukan apa-apa, boleh-boleh saja. Demi tugas negara boleh-boleh saja,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Ahok akan menggantikan Tanri Abeng.

“Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama di Pertamina,” ujar Erick di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Jumat (22/11).***DTK

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*