21 November 2019

Mane: Klopp Manajer Terbaik di Dunia


LIVERPOOL | informasiterpercaya.com

Sadio Mane mengapresiasi betul manajer Liverpool Juergen Klopp. Ia menyebut juru taktik asal Jerman itu sebagai yang terbaik di dunia.

Sejak ditunjuk menjadi manajer pada Oktober 2015, Klopp mengubah klub asal Merseyside itu dari tim papan tengah Liga Inggris menjadi kampiun Eropa dan jadi kandidat juara liga dalam dua tahun terakhir. Tidak hanya itu, ia mampu mengasah kemampuan pemainnya ke level yang lebih tinggi.

Mane menjadi satu contoh bagaimana Klopp mampu menggembleng anak asuhnya ke performa terbaik. Sejak dibeli dari Southampton pada musim panas 2016, ia menjelma menjadi salah seorang penyerang terbaik di dunia. Total sampai saat ini, ia sudah mencetak 70 gol.

Musim lalu, striker berusia 27 tahun itu menjadi salah satu top skorer Liga Inggris dengan lesakan 22 gol. Mane pun masuk dalam kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini.

Pemain asal Senegal itu pun tak menampik peran Klopp yang mampu membesarkan dirinya dan skuat The Reds. Bagi Mane, mantan pelatih Borussia Dortmund itu memiliki kualitas dalam menangani anak asuhnya.

“Saya sangat sulit menjelaskan bagaimana suksesnya dia bersama Liverpool. Semua orang tahu apa yang telah ia berikan kepada klub dan kota ini, serta kualitas yang dimiliki sebagai manajer,” kata Mane dikutip dari Mirror.

“Ada banyak manajer bagus di Eropa, namun yang bisa saya katakan yakni manajer kami selalu punya kata-kata dan tindakan yang tepat untuk mengasuh timnya. Terlebih, ia paham bagaimana cara menangani timnya,” sambungnya.

“Saya selalu percaya dengan pengaruhnya ke dalam tim ini. Ia adalah pemenang dan saya bisa mengatakan jika dirinya adalah yang terbaik di dunia,” demikian dia.***DTK

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*