17 November 2019

Kalah dari Pasangan Korsel, Ahsan/Hendra Gagal Juara Hong Kong Open


JAKARTA | informasiterpercaya.com

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal juara di Hong Kong Open 2019. Mereka tumbang saat melawan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae 21-13, 12-21 dan 13-21.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019), terjadi kejar-mengejar poin sampai angka 5-5 saat gim pertama. Setelah unggul, Ahsan/Hendra mampu terus melebarkan jarak. Saat interval gim pertama, pasangan unggulan kedua itu memimpin 11-7.

Solgyu/Seung Jae sempat menambah dua angka beruntun, setelah itu, Ahsan/Hendra membalas dengan raihan lima poin berurutan. Ahsan/Hendra sempat unggul 16-9.

Ahsan/Hendra terus unggul atas Solgyu/Seung Jae, menutup gim pertama dengan skor 21-13 dalam durasi 12 menit. Kesalahan servis yang dilakukan Solgyu/Seung Jae berbuah kemenangan Ahsan/Hendra di gim pertama.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra ketinggalan lebih dulu. Setelah skor imbang 2-2, ganda putra Indonesia itu sempat memimpin 7-3, bisa disamakan Solgyu/Seung Jae menjadi 7-7.

Pengembalian Hendra yang menyangkut net, membuat Solgyu/Seung Jae berbalik unggul 8-7, rentetan poin mereka berlanjut sampai 10-7. Satu smash keras dari Solgyu/Seung Jae, membut interval gim kedua di skor 11-8.

Sambaran Hendra di muka net gagal menyeberang ke daerah permainan lawan. Solgyu/Seung Jae unggul 12-8. Ahsan/Hendra gagal untuk mengejar Solgyu/Seung Jae, pasangan Korsel itu menang 21-12. Pertandingan lanjut memainkan gim ketiga.

Pada gim ketiga, pukulan terarah Hendra membuahkan poin pertama. Kesalahan servis Ahsan kemudian membuat kedudukan imbang 1-1. Pengembalian Ahsan yang tak sempurna membuat Solgyu/Seung Jae unggul 2-1.

Laju poin Solgyu/Seung Jae tak terbendung. Mereka unggul cepat dengan kedudukan 5-1. Pukulan tipuan dari Hendra membuat rentetan poin Solgyu/Seung Jae terhenti, kedudukan menjadi 5-2.

Ahsan sering melakukan kesalahan sendiri. Pengembalian yang menyangkut net membuahkan poin ketujuh buat Solgyu/Seung Jae. Beberapa saat kemudian, kontrol bola kurang sip dari Ahsan/Hendra membuat mereka ketinggal 4-8. Interval gim ketiga ditutup dengan skor 11-5 untuk keunggulan Solgyu/Seung Jae.

Ahsan/Hendra tak mau menyerah begitu saja. Mereka bisa memangkas margin hingga cuma berjarak 3 poin, kedudukannya 10-13. Hendra/Ahsan sempat meraih 4 poin berurutan.

Ahsan/Hendra sudah tak mampu mengejar Solgyu/Seung Jae di sisa pertandingan. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Korsel itu dengan skor 21-13.

Indonesia masih mempunyai satu wakil yang akan bertanding di final Hong Kong Open 2019. Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal putra tuan rumah, Lee Cheuk Yiu. Ginting berlaga di pertandingan keempat.***DTK

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*