14 November 2019

IS Masuk Jaringan Muncikari Finalis Putri Pariwisata PA?


SURABAYA | informasiterpercaya.com

Public Figur berinisial IS diperiksa Polda Jatim sebagai saksi kasus prostitusi online yang melibatkan Finalis Putri Pariwisata PA. Apakah IS juga masuk jaringan muncikari PA?

Kanit V Subdit III Jatanras Polda Jatim AKP M Aldy Sulaiman mengatakan IS diperiksa menjadi saksi Muncikari Sony Dewangga. Namun, pihaknya belum bisa mengungkap keterlibatan IS karena hasil pemeriksaan belum rampung.

Selain itu, Aldy menyebut pemeriksaan IS ini untuk memastikan kebenaran dari dugaan keterlibatan IS.

“Nah maka dari itu kita lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan apakah yang bersangkutan masuk (jaringan) apa tidak akan kita gali,” kata Aldy saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (14/11/2019).

“Nanti disampakan lebih lanjut. Para saksi yang diperiksa, kita dapatkan (datanya), diduga memiliki keterkaitan,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah pekerjaan IS sebagai penyanyi, Aldy menyebut IS merupakan public figur. Namun keterangan di KTP, IS memiliki pekerjaan swasta.

Selain itu, saat disinggung apakah status IS akan dinaikkan menjadi tersangka, Aldy menyebut pihaknya masih melakukan beberapa pendalaman. Aldy menegaskan, IS merupakan saksi tersangka muncikari Sony dan J atau Julendi.

“Belum (tersangka), kita masih lakukan pemeriksaan terus terkait tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka S dan J,” pungkasnya.

Sebelumnya perjalanan kasus ini cukup panjang. Kasus ini bermula saat penggerebekan prostitusi online di sebuah hotel kawasan Batu. Dalam penggerebekan, polisi mendapati Finalis Putri Pariwisata berinisial PA, Muncikari J, seorang pelanggan laki-laki berinisial YW hingga sopir.

Kini, Muncikari J telah ditetapkan tersangka dan sedang mendekam di jeruji Polda Jatim. Selain J, Polisi mengamankan muncikari lain berinisial S atau Sony Dewangga di Kuningan, Jakarta. Sony juga telah menjadi tersangka dan mendekam di tahanan Polda Jatim.

Selain itu, polisi juga masih mendalami kasus ini. Pendalaman ini dilakukan dengan menghadirkan beberapa saksi dari public figur, salah satunya IS yang diduga terlibat prostitusi online hingga bos muncikari.***DTK

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*