8 November 2019

SAH, EMPAT PIMPINAN DEWAN PRIODE 2019-2024 DILANTIK

Pembentukan AKD Segera Disusun

MEDAN | informasiterpercaya.com

Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I A, Dr Djaniko MH Girsang SH MH atasnama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan priode 2019-2024 dalam sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Medan, Jumat (8/11/2019) di Gedung Paripurna DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan-Sumatera Utara.

Ke-4 Pimpinan DPRD Kota Medan yang dilantik berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, No. 188.44/680/KPTS/2019 tanggal 6 November 2019 itu, masing-masing Hasyim SE (Ketua/PDI Perjuangan), Ihwan Ritonga (Gerindra/Wakil Ketua), Rajuddin Sagala (PKS/Wakil Ketua) dan Bahrumsyah (PAN/Wakil Ketua).

Ketua DPRD, Hasyim SE, dalam sambutan perdananya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan ini berjalan lancar dan sukses. “Atasnama pimpinan dewan, kami berterima kasih kepada semua pihak sehingga agenda yang sudah lama disusun terlaksana sesuai harapan kita semua. Sekali lagi, kami berterima kasih,” kata Hasyim.

Dia juga menyebutkan, pihaknya akan segera menyusun program kerja dan menetapkan alat kelengkapan dewan (AKD), sehingga program-program yang menyangkut kepentingan rakyat dan sebagai pengawas kinerja eksekutif dapat terwujud sesuai harapan bersama.

Orang nomor satu di DPRD Kota Medan ini pun berharap kepada semua 50 anggota DPRD Kota Medan dapat bekerja maksimal mebjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Sementara Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, dalam sambutannya mengharapkan dengan penetapan pimpinan DPRD Medan sejumlah agenda dapat bekerja maksimal.

Disamping itu, Akhyar mengharapkan, kepada seluruh dewan ada komitmen dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Berperan menjaga kualitas dewan demi kepentingan masyarakat.

Bahkan, sebut Akhyar, kedepannya antara Pemko dengan DPRD Medan ada koordinasi dan kerjasama yang semakin solit serta harmonis simasa mendatang. “Semangat baru kiranya membawa hasil pembangunan yang semakin baik di kota Medan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Akhyar, mengajak seluruh ASN, pejabat dan tokoh dapat berperan mensosialisasikan menjaga kebersihan dan kerusakan lingkungan, sehingga kedepan tetap terjaga kebersihan lingkungan.***ADI WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*