6 November 2019

Untuk Tingkatkan PAD

DPRD MEDAN DESAK KADIS PARIWISATA ‘GENJOT’ OBJKE-OBJEK WISATA

MEDAN | informasiterpercaya.com

Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Gabungan, Renville Pandapotan Napitupulu mendesak Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono untuk ‘menggenjot’ objek-objek wisata di wilayah Kota Medan guna menambah pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“Sektor pariwisata sangat potensial meningkatkan PAD Kota Medan. Untuk itu, saya minta Kadis Pariwisata menggejot objek-objek wisata agar lebih baik lagi, sehingga pundi-pundi dari sektor itu meningkat,” kata politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan ini, Rabu (6/11/2019) sore di ruang kerjanya.

Menurut Renville, jika objek-objek wisata yang ada di Kota Medan ditata dengan baik, tidak tertutup kemungkinan wisatawan baik lokal maupun manca negara berdatangan ke Kota Medan. Artinya, dengan makin banyaknya wisatawan masuk perputaran rupiah makin besar. “Nah, jika kondisinya demikian, otomatis sumber dari sektor pariwisata untuk PAD hidup,” ujarnya.

Oleh karenanya, lanjut Anggota DPRD Kota Medan ini, pihaknya juga akan mendata sedemikian rupa mana-mana saja objek wisata yang berada di wilayah Kota Medan yang dinilai produktif dan non produktif. Jika hal tersebut diketahui, maka Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera berkoordinasi dengan aparat setempat seperti camat, lurah dan kepling untuk menata objek wisata khususnya yang non produktif supaya lebih baik lagi sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

“Jika objek wisata ditata dan kemudian ada daya tarik tersendiri, maka kita tidak perlu lagi capek-capek mendatangkan wisatawan, malah mereka akan datang sendiri untuk melihat keindahan yang ada di tempat objek wisata itu sendiri,” sebutnya. Seraya menambahkan, objek wisata yang produktif maksudnya yang sering didatangi para wisatawan. “Justru, objek wisata itu dipoles lagi lebih menarik lagi sehingga wisatawan pun datang lebih banyak lagi,” ujarnya lagi.

Dia mengakui, hingga saat ini pihaknya belum tahun persis dimana saja objek wisata yang sering dikunjungi waisatawan selain Mesjid Raya Jalan SM Raja Medan, Istana Maimon Jalan Brihjen Katamso Medan, Gedung Tjong A Fie Jalan A Yani Medan, Titi Gantung Jalan Stasiun, Danau Siombak, Ternak Buaya (Asam Kumbang), Kebun Binatang Medan, Rahmat Gallery Medan, Merdeka Walk Medan, “The Little India” Kampung Keling Medan.

“Tempat wisata ini yang saya ingat. Nah, kita akan meminta Kadis Pariwisata untuk mendata dimana saja objke wisata di Kota Medan. Kenapa, saya tanyakan demikian sebab ingin tahu lokasinya dan jika dianggarkan untuk penataan yang mana saja,” sebutnya.***ADI WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*