31 Oktober 2019

Soal Serapan Anggaran Pemko Medan

IHWAN: KALAU TAKUT GUNAKAN ANGGARAN TIDAK USAH JADI PEJABAT

MEDAN | informasiterpercaya.com

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan H Ihwan Ritonga menegaskan, pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Medan agar tidak takut menggunakan anggaran yang sudah ditetapkan untuk pembangunan Kota Medan sebagaimana yang diinginkan masyarakat.

” Kalau takut menggunakan anggaran tidak usah jadi pejabat,” tegas Ihwan Ritonga politisi Gerindra ini ketika ditemui di ruang kerjanya di DPRD kota Medan Jalan Kapten Maulan Lubis Medan, Kamis (1/11/2019).

Pokoknya, kata Wakil Rakyat ini, pihaknya akan terus mendorong dan mendukung para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Medan supaya betul-betul merealisasi anggaran tersebut, karena masyarakat saat ini sedang menunggu adanya pembangunan- pembangunan di wilayah Kota Medan.

“Kita berharap pembangunan di Kota Medan dapat terealiasi sehingga dirasakan masyarakat. Untuk itu, para OPD diharapkan saling berkoordinasi supaya pembangunan tidak timpang tindih,” ujarnya.

Dia juga merasa optimis, serapan anggaran Pemko Medan terealisasi 100 persen menjelang akhir tahun. “Saya tetap optimis anggaran terpakai seratus persen. Sebab, pekerjaannya kan sudah ditenderkan, tinggal pelaksanaan saja. Memang, saat ini masih 47 persen terealisasi dari APBD 2019 sebesar Rp 6,3 triliun. Ya tetap optimis,” sebutnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan T Ahmad Sofyan mengungkapkan, serapan anggaran Pemko Medan baru 47 persen terlaksana dari APBD 2019 sebesar Rp 6,3 triliun. Namun, dia juga merasa optimis di triwulan keempat ini semua pekerjaan akan dilaksanakan sesuai anggara yang sudah ditetapkan.

“Ini hanya masalah waktu saja. Pokoknya, triwulan empat ini semua kelar terlaksana seratus persen,” ujar Kepala BPKAD Kota Medan ini.***ADI WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*