22 Oktober 2019

Agar Masyarakat Masuk Daftar Pemilih

HASYIM: KPU HARUS VALIDASI DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020

MEDAN | informasiterpercaya.com
Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE mengingatkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan agar benar-benar melakukan validasi data pemilih, sehingga tidak ada lagi masyarakat tidak masuk dalam daftar pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020 mendatang.

“Jangan sampai masyarakat tidak ada masuk daftar pemilih pada Pilkada Kota Medan tahun 2020 mendatang. Karenanya, KPU harus benar-benar validasi data pemilih,” kata Hasyim ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa (22/10/2019).

Menurut Hasyim, ada beberapa persoalan yang harus dibenahi dalam menghadapi Pilkada Kota Medan 2020. Pertama, kata Hasyim, data pemilih harus dibuat lebih akurat dan diperbaharui. “Ini harus dibuat sedini mungkin,” katanya.

Kedua, sebut Hasyim, sosialisasi kegiatan harus dilakukan sampai ke akar rumput agar tingkat partisipasi pemilih bisa lebih baik. “Ini harus dilakukan semenarik mungkin,” ucapnya.

Kemudian, sambung Hasyim, agar KPU benar-benar menggunakan anggaran secara maksimal.

Terakhir, Hasyim, berharap agar semua pihak bisa bekerjasama dan saling bersinergi untuk mensukseskan Pilkada Kota Medan. “Ini perlu, agar Pilkada Kota Medam dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tandasnya.***ADI WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*