20 Oktober 2019

Kursi Mendagri Masih Jatah PDIP

JAKARTA | informasiterpercaya.com

PDIP sebagai parpol pemenang Pemilu kabarnya mendapatkan jumlah kursi menteri terbanyak. Kursi Menteri Dalam Negeri masih jadi jatah partai pimpinan Megawati Soekarnoputri. Lantas siapa yang bakal jadi Mendagri?

Kursi Mendagri memang sangat strategis. Saat ini kursi Mendagri diisi oleh Tjahjo Kumolo. Tjahjo sendiri sampai saat ini belum dihubungi kembali oleh Jokowi apakah akan tetap jadi Mendagri, namun ia siap menerima perintah.

“Belum ada. Saya ini TNI saja. Taat, nurut instruksi. Pensiun siap. Ditugaskan ya siap. Tidak juga siap,” kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (18/10/2019).

Seorang elite PDIP menyebut PDIP mengajukan beberapa nama calon Mendagri kepada Presiden Jokowi yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Eks Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, hingga Bambang Wuryanto (Bambang Pacul).

Terkait kursi calon Mendagri, pembaca setia detikcom atau Detikers juga punya enam kandidat kuat selain incumbent yakni Pramono Anung, Tito Karnavian, Soekarwo, Budi Gunawan dan Olly Dondokambei. Detikers mengusulkan nama-nama menteri melalui program ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’. Para calon menteri pilihan Detikers bisa disimak selengkapnya DI SINI.

Selain kursi Mendagri, PDIP juga konon akan mendapatkan kursi menteri strategis seperti Menkum HAM, Menteri PDT dan Transportasi, Menteri Koperasi dan UMKM dan sejumlah posisi lainnya.

Kembali ke soal Mendagri, siapa yang bakal dipilih Jokowi? Kita tunggu tanggal mainnya, karena memilih menteri sepenuhnya adalah hak prerogatif presiden.***DTK

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*