18 Oktober 2019

OTT Wali Kota Medan

AKHYAR SIAP DIPERIKSA KPK

MEDAN | informasiterpercaya.com

Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution menegaskan, dirinya siap diperiksa untuk diambil keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi yang menimpah Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH.

“Kalau KPK ingin meminta keterangan, saya siap seratus persen, demi kelancaran proses hukum yang menimpah Dzulmi Eldin,” tegas Akhyar Nasution kepada wartawan di Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (18/10/2019).

Akhyar mengatakan, pihaknya akan bersikap pro aktif terhadap proses hukum yang berjalan. “Hari ini saja, kita mendampingi KPK memeriksa sejumlah ruangan yang sebelumnya disegel guna melengkapi bukti-bukti yang dibutuhkan KPK,” katanya.

Akhyar juga mengaku, masih belum dapat berkomunikasi dengan Walikota Medan pasca OTT. “Sampau hari ini, kami belum dapat berkomunikasi,” ujarnya.

Disinggung sanksi yang akan diberikan kepada ASN yang terjaring dalam OTT KPK, Akhyar, mengatakan menunggu keputusan hukum yang tetap.

“Kita masih menunggu keputusan hukumnya. Kalau sudah incrah, baru nanti proses sesuai dengan UU tentang ASN,” katanya.

Diketahui, KPK dalam OTT di Medan, Rabu (16/10/2019) mengamankan Walikota Medan bersama sejumlah orang. Bahkan, dalan OTT tersebut, KPK juga mengamankan uang tunai sebesar Rp200 juta. KPK telah menetapkan 3 orang tersangka dalam kasus ini, yakni Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kadis PU Medan Isa Ansyari dan Subbag Protokol Zulfahri Ahmadi SSos. ***ADI WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*