17 Oktober 2019

Untuk Hadiri Pelantikan Jokowi

TRUMP KIRIM MENTERINYA

JAKARTA | informasiterpercaya.com

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald J Trump mengirimkan Menteri Transportasi AS Elaine L. Chao untuk menghadiri pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI 2019-2024. Chao merupakan anggota Kabinet Trump yang dilahirkan di Taiwan.

Berdasarkan keterangan tertulis Kedutaan Besar AS di Indonesia yang dikutip detikcom, Kamis (17/10/2019), Elaine L Chao akan didampingi oleh Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan.

Chao juga pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja AS pada era Presiden George W Bush. Orang tua Chao menjadi imigran saat Taiwan bersitegang dengan China.

Sesuai agenda, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 diselenggarakan oleh MPR dan akan dimulai pukul 14.30 WIB. Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ serta mengheningkan cipta. Ketua MPR Bambang Soesatyo lalu membuka sidang paripurna.

Pimpinan MPR lalu akan membacakan keputusan KPU yang menyatakan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019. Setelahnya, barulah Jokowi dan Ma’ruf mengucapkan sumpah masing-masing.

Jokowi-Ma’ruf ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden oleh KPK. Di mana KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 1 saudara Haji Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma’ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50% dari total suara sah nasional. ***DTK

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*