16 Oktober 2019

Wali Kota Medan Terjaring OTT KPK

KETUA KPU MEDAN: TAHAPAN PILKADA MEDAN JALAN TERUS

MEDAN | informasiterpercaya.com

Pasca penangkapan Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin MSi MH dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (15/10/2019) malam, ternyata tidak mengganggu proses tahapan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan tahun 2020 mendatang.

Penegasan itu dikatakan Ketua KPU Kota Medan Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik, Rabu (16/10/2019) melalui telepon selularnya. “Penangkapan Wali Kota Medan tidak ada hubungannya dengan tahapan Pilkada Kota Medan. Artinya, proses tahapan tetap jalan terus,” katanya.

Disebutkannya, saat ini tahapan Pilkada Kota Medan pada 26 Oktober 2019 terkait dukungan calon perseorangan. dan 1 Nopember 2019 tahapan sosialisasi terkait Pilkada. “Jadi semua itu sudah dalam agenda yang tidak bisa digeser-geser lagi,” ujarnya.

Ditambahkan, tupoksi KPU saat ini konsentrasi terhadap kesuksesan Pilkada tahun 2020 mendatang. “Jadi kita tidak ada urusan dengan masalah-masalah lain. Pokonya kami ingin sukses Pilkada Kota Medan dengan partisipasi masyarakat di atas 85 persen,” harapnya.

Ketika ditanya seputar OTT Wali Kota Medan, orang nomor satu di KPU Kota Medan ini merasa terkejut dan prihatin. “Saya hanya bisa berucap prihatin. Dan saya doakan musibah ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya tidak banyak komentar terkait persoalan tersebut di atas.” Payah terlalu berkomentar nanti simpang siur kan berabe. Mari kita doakan saja agar Pak Dzulmi Eldin selalu sehat-sehat saja,” ujarnya.***ADI WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*