16 Oktober 2019

Ruangan Protokol Pemko Medan Disegel


MEDAN | informasiterpercaya.com

Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH sejumlah ruangan di Kantor Walikota Medan disegel.

“Ada sebagian ruangan disegel KPK,” sebut Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, didampingi Sekda, Wirya Alrahman, dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor Walikota Medan, Rabu (16/10/2019).

Pantauan wartawan ruangan yang disegel itu, yakni ruangan Kepala Sub Bagian Protokol Setda Kota Medan. Bahkan, ruangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang terletak di Jalan TB Simatupang juga ikut disegel.

Akhyar mengaku, belum mengetahui secara pasti kasus menjerat Walikota Medan hingga terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami belum tahu persis apa kasusnya. Sampai saat ini kami belum diberitahu oleh pihak KPK dan juga belum bisa berkomunikasi dengan Walikota,” sebut Akhyar.

Akhyar juga mengaku, pihaknya belum mengetahui siapa-siapa saja yang ikut diamankan KPK. “Kita masih mencari siapa yang ke 6 orang lainnya itu. Kami hanya tahu dari media,” ucapnya.

Dikabarkan sebelumnya, KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Medan mengamankan 7 orang, salah satu diantaranya Walikota Medan.

Selain Walikota, dikabarkan turut juga diamankan ajudan, ASN, pihak swasta. Bahkan, dalam OTT itu juga diamankan uang tunai sebesar Rp200 juta.***ADI WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*