30 September 2019

Anjing Pitbull di AS Mati Usai Lindungi 2 Anak dari Ular Berbisa


FLORIDA—Sungguh tragis! Seekor anjing pitbull di Florida, Amerika Serikat (AS), mati setelah melindungi dua anak dari gigitan ular berbisa. Keluarga pemilik anjing pitbull itu sangat berduka dengan kematian peliharaan mereka, namun juga merasa lega karena dua anak mereka selamat dari serangan ular.

Seperti dilansir CNN, Senin (30/9/2019), insiden berawal saat Oriley Richardson (10), salah satu bocah pemilik anjing pitbull itu, bermain di halaman belakang rumahnya di Webster, Florida pada 23 September lalu.

Tiba-tiba, anjing pitbull jantan bernama Zeus yang berusia berusia 9 bulan melompat ke arah Oriley. Saat itu, Oriley menyadari Zeus menyerang sesuatu yang ada di atas tanah, yang awalnya dia kira sebagai seutas tali. Ternyata Zeus menyerang seekor ular karang dan berupaya menjauhkan ular itu dari Oriley.

Ketika Zeus tengah bergulat dengan ular itu, Orion (11), kakak Oriley, datang ke halaman belakang untuk mengganti air minum Zeus. Saat itulah, anjing pitbull itu memutuskan untuk menindih ular karang itu dengan tubuhnya. Zeus menggunakan berat badannya untuk melumpuhkan ular berbisa itu.

Disebutkan ibunda Oriley dan Orion bahwa Zeus berupaya keras mencegah ular itu menyerang kedua bocah laki-laki tersebut.

Orion menyadari mata Zeus ‘melolot’ dan membalikkan badan anjing itu sebelum dia menemukan seekor ular di bawahnya. Zeus disebut telah menggigit dan menelan kepala ular itu, namun ternyata dia sempat empat kali digigit ular berbisa itu.

Keluarga Richardson dengan segera melarikan Zeus ke rumah sakit hewan terdekat. Di rumah sakit, Zeus diberi suntikan anti-bisa ular. Namun sayang, semuanya sudah terlambat. Zeus mati keesokan harinya, tepat pada hari ulang tahun Oriley.

“Saya mulai menangis. Anak-anak saya terbangun dan mendengar saya menangis dan mereka juga mulai menangis. Kami semua sangat emosional,” tutur ibunda kedua bocah itu, Gina.

Keluarga Richardson yang memiliki empat anak, bersama Sega yang merupakan ibu dari Zeus, bergegas ke rumah sakit untuk mengucapkan salam perpisahan pada Zeus. “Sega mendekati kepala Zeus dan meletakkan tapak kakinya ke meja dan mengendus. Dia lalu turun, lalu melompat ke sofa di sebelah saya dan meletakkan kepalanya di paha saya dalam kesedihan. Pada saat itu bukan hanya keluarga saya yang hancur, tapi ibunya (Zeus) sendiri juga hancur,” ucap Gina.

Gina menyatakan dirinya akan ‘selamanya berterima kasih’ pada Zeus dan menganggapnya sebagai pahlawan. “Saya merasa saya mungkin akan kehilangan salah satu anak saya jika dia (Zeus) tidak ada di sana,” ujarnya.

Gary Richardson, ayah dari kedua bocah yang selamat dari ular, mengharapkan agar aksi berani Zeus ini akan membantu mengubah persepsi publik soal anjing jenis pitbull. “Dia (Zeus) sahabat baik saya. Saya terbelah antara ingin merasa senang karena situasi ini memberi kesadaran soal jenis anjing tersebut (pitbull) dan sifat baik dan penyayang dari anjing jenis tersebut, dengan kesedihan karena kehilangannya,” tandasnya.***DTK

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*