29 September 2019

Gathering BI Sumut dengan Wartawan Dibuka

BAHAS PERKEMBANGAN PEREKONOMIAN SUMATERA UTARA

SIMALEM RESORT—Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat membuka secara resmi pelatihan dan gathering wartawan unit BI tahun 2019, berlokasi di Taman Simalem Resort Kabupaten Karo selama tiga hari mulai Rabu-Jumat (25/26/27/2019).

“Kegiatan yang diadakan ini selain untuk meningkatkan silaturrahmi dengan wartawan, juga sebagai wadah berdiskusi seputar perkembangan perekonomian di Indonesia khususnya di Sumatera Utara,” kata Wiwiek panggilan akrabnya.

Pelatihan dan gathering wartawan unit BI tahun 2019 dihadiri Deputi Direktur Pengembangan Ekonomi Kpw BI Provinsi Sumatera Utara Demina R Setepu dan Asisten Direktur Divisi Sistem Pembayaran BI Sumatera Utara.

Masih kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara, pelatihan dan gathering wartawan unit BI Sumatera Utara sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Dengan Demikian, informasi secara detail perkembangan terbaru gejolak perekonomian untuk disampaikan kepada masyarakat. “Sehingga, masyarakat tidak perlu was-was tentang perkembangan ekonomi khususnya di Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, katanya, inflasi yang terus terjadi di Sumatera Utara belakangan ini mencapai tingkat 4,5 persen dengan komoditi utamanya cabe, inflasinya 4,1 persen menyusul komoditi bawang merah dan kentang.

“Komoditi cabe merah, cawit, bawang merah, putih, kentang dan tomat membuat inflasi di Sumatera Utara meningkat,” sebutnya.

Oleh karenanya dia berharap, para peserta (wartawan) agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan gathering sehingga apa yang diterapkan terkait perekonomian dapat disampaikan kepada masyarakat. “Mungkin cara seperti inilah yang sangat efesien,” sebutnya.

Ditambahkan, dirinya tetap terbuka dan memberikan informasi seluas-luasnya jika ada yang menanyakan tentang perkembangan ekonomi. “Saya siap melayani para awak media yang ingin menanyakan sehubungan dengan perekonomian. Dan saya, siap menjawab baik melalui telepon, SMS, WA dan seterusnya. Ingat jangan sungkan-sungkan ya,” kata Wiwiek.

“Komunikasi sangat penting dilaksanakan guna untuk menyampaikan informasi kebijakan makro ekomoni mengenai kondisi ekonomi di Sumut,” ungkapnya.
Dengan komunikasi melalui media massa, tambahnya maka masyarakat mengetahui info perbankan terkait inflasi.***ADI WASGO

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel