24 September 2019

Amankan Sejumlah Mahasiswa

POLISI CARI PROVOKATOR DEMO RICUH DI DEPAN KANTOR DPRDSU

MEDAN—Polisi mengamankan belasan mahasiswa terkait ricuh di depan kantor DPRD Sumut Iman Bonjol Medan. Polisi menelusuri provokator demo ricuh di Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengaku belum mendapat informasi lengkap jumlah mahasiswa yang sudah diamankan. Saat ini mahasiswa yang diamankan masih didata petugas.

“Ada beberapa yang diamankan. Masih diselidiki, untuk mengetahui provokatornya,” kata Dadang di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (24/9/2019).

Dadang mengatakan akan melakukan tindakan tegas karena aksi massa anarkistis. Massa semula tiba di gedung DPRD Sumut sekitar pukul 11.00 WIB. Sore hari mahasiswa membuat kericuhan dengan melempari gedung DPRD Sumut dengan batu.

“Kemudian mereka berusaha naik pagar, kami ingatkan untuk tidak
anarkis. Lalu terjadi pelemparan-pelemparan. Kami sudah berusaha bertahan. Untuk menjaga kondusivitas wilayah, kami lakukan upaya paksa,” kata Dadang.

Upaya paksa yang dilakukan polisi yakni menyemprotkan water cannon dan menembakkan gas air mata. Massa pendemo pun kocar-kacir menyelamatkan diri, sebagian di antaranya berlindung di markas Kodim 0201/BS yang berada di depan gedung DPRD Sumut.***DTK

About informasi terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Subscribe to our Channel